Unibos Bangun Fakultas Pertanian di Pallangga, Adnan Harap Majukan Pertanian Gowa

Pendidikan | 2022-12-30

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
“Kalau ini mampu kita tangkap dengan baik maka kita mampu mempertahankan Kabupaten Gowa dan Sulawesi Selatan, sebagai lumbung pangan Indonesia. Kalau kita mampu mempertahankan Gowa dan Sulawesi Selatan sebagai lumbung pangan, maka yang terpenting adalah perbaiki pertanian kita,” ungkapnya.

Selain itu, Adnan juga berharap kehadiran Gedung Fakulatas Pertanian Unibos ini di Kabupaten Gowa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya yang ada di Kecamatan Pallangga. Olehnya itu, kedepan ia berharap ada desa dan kelurahan binaan Fakultas Pertanian Unibos di Kecamatan Pallangga.

“Kalau ada desan san kelurahan binaan, maka mahasiswa Fakutas Pertanian Universitas Bosowa bisa langsung mengaplikasikan ilmu yang di dapat di tengah-tengah masyarakat. Kalau ada desa dan kelurahan yang sukses di Kecamatan Pallangga ini, yakin dan percaya kecamatan lain akan mencontoh,” tambahnya.

Sementara itu, Founder Bosowa, Muh Aksa Mahmud mengatakan Gedung Fakultas Pertanian Unibos di Kabupaten Gowa akan memiliki fasilitas lengkap seperti laboratorium. Dirinya berharap mahasiswa Fakultas Pertanian Unibos bisa langsung praktek.

“Jangan lagi melahirkan alumni yang banyak teori, tapi lahirkanlah yang banyak praktek. Lebih banya berpraktek dari pada teori. Semua alumni lahir sebagai orang dan keluar siap pakai,” ungkapnya.

Turut hadir Rektor Unibos, Prof. Batara Surya bersama civitas Fakultas Pertanian Universitas Bosowa, Camat bersama desa dan Lurah se-Kecamatan Pallangga. Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan aset Kebun Pallangga Gowa kepada yayasan Bosowa Universitas Bosowa.(JN)

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020