Pangeran Arab Tolak Akusisi Twitter yang Diajukan Elon Musk

Teknologi | 2022-04-15

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Ilustrasi twitter
Choose Language!

Klik tautan ini untuk kembali ke hal 1

Seperti diketahui, Elon Musk mengatakan dalam suratnya bahwa ia ingin menjadikan Twitter sebagai platform untuk kebebasan bicara di seluruh dunia. Untuk mencapai tujuan ini, ia merasa Twitter harus beralih menjadi perusahaan swasta dan ingin membeli keseluruhan saham. Saat ini ia hanya memiliki 9,2 persen saham di Twitter.

“Sejak berinvestasi di sini, saya menyadari bahwa perusahaan tidak akan berkembang dan melayani kebebasan sosial dengan bentuknya saat ini. Untuk itu, Twitter perlu diubah menjadi perusahaan swasta. Saya menawarkan pembelian Twitter 100 persen dengan harga 54,20 dollar AS per saham dalam bentuk tunai,” kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa penawaran ini merupakan yang terbaik dan terakhir. Apabila tidak diterima, ia akan mempertimbangkan kembali posisinya sebagai pemegang saham.

Meskipun Alwaleed telah menunjukkan penolakannya, namun keputusan resmi belum keluar dari jajaran direksi Twitter.

Sementara itu, Twitter telah mengkonfirmasi dalam siaran pers bahwa mereka telah menerima surat penawaran Musk. Dewan direksi menyatakan, akan dengan hati-hati meninjau proposal untuk menentukan tindakan yang diyakini sebagai keputusan terbaik bagi perusahaan dan semua pemegang saham Twitter.

Saham Twitter (TWTR) sempat melonjak 13 persen dalam perdagangan pra-pasar. Namun, saham sedikit turun pada Kamis sore imbas dari kekhawatiran bahwa Twitter akan menolak tawaran Musk, serta akan melepas semua sahamnya. (kompas)

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Tuan Caddy dan 17 Agustus.

Tuan Caddy dan 17 Agustus.

Viewnum 1266
22 jam yang lalu
Unifa Cycling Club Sukses Gelar Fun Bike 2022

Unifa Cycling Club Sukses Gelar Fun Bike 2022

Viewnum 4838
3 hari yang lalu
30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

Viewnum 5036
5 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020