MENJEMPUT BULAN PENUH BERKAH.

Religi | 2022-04-01

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Foto Penulis, H Abdul Haliq SE,MM
Choose Language!

Klik tautan ini untuk kembali ke hal 1

Bulan Ramadhan disebut juga bulan puasa, karena setiap muslim yang mukallaf dan mampu diwajibkan untuk berpuasa karena begitu istimewanya pada bulan ini, tidurnya orang berpuasapun dianggap Ibadah.

Ganjaran bagi orang yang berpuasa akan diberi kemudahan dalam memasuki surga melalui pintu Rayyan yang diperuntukkan bagi para ahli puasa, ini lah bentuk perhatian besar Allah SWT pada bulan mulia ini.

Selain berpuasa ramadhan bulan ini juga dihiasi dengan shalat Tarawih, walau masih ada juga orang melalaikannya, sepatutnya setiap muslim menyambutnya dengan gembira karena bulan ini hanya datang sekali dalam setahun.

Banyak sekali keutamaan shalat Tarawih, beberapa diantaranya yaitu; Diampuni dosanya seperti hari dia dilahirkan dari kandungan, Pahala kita dilipatgandakan selama 40 tahun, dan masih banyak lagi keutamaan shalat ini.

Malam Lailatul Qadr juga menjadi keutamaan bulan ramadhan, Pada malam inilah Al-Qur’an diturunkan, maka tak heran jika malam ini disebut Lailatul Qadr, dan malam yang sangat dinantikan oleh seluruh Ummat muslim.

Untuk itu mari kita jemput ramadhan dengan hati yang suci, dan semangat untuk mengerjakan amal ibadah dengan memanfaatkan keutamaan- keutamaan ramadhan, dan semoga Allah SWT menurunkan maghfirahnya dan menjadikan kita orang-orang yang dirindukan surga.(***)

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

Viewnum 1684
19 jam yang lalu
Ketuk Palu, Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023

Ketuk Palu, Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023

Viewnum 3442
3 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020