Sketsa-sketsa
RAMADHAN DAN BUKA PUASA BERSAMA
Catatan : Syamsu Nur

Opini | 2022-04-15

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Syamsu Nur
Choose Language!

Klik tautan ini untuk kembali ke hal 1

Kondisi ini menggambarkan bahwa ada kesulitan ekonomi dan cash flow di banyak keluarga muslim. Mungkin sebelumnya masih sulit melakukan tabungan untuk menghadapi bulan ramadhan, yang Allah janjikan nilai amaliahnya berlipat ganda.

Penyebab lain, bukannya jumlah pendapatan yang berkurang, tapi harga-harga juga melonjak tinggi. Yang paling terasa, adalah kebutuhan sehari-hari. Inilah yang membuat sulit. Apalagi soal THR bagi swasta, belum ada berita pasti kapan dibayarnya. Beda dengan Pegawai negeri sipil, sudah ada pengumuman dan janji pemeriintah. THR PNS akan dibayar dalam waktu dekat.

Kondisi ini dirasakan oleh orang tua yang punya tanggungan keluarga. Dan itulah sebabnya sekarang generasi muda, meski kondisi berpuasa tetap melakukan aksi turun ke jalan. Mereka menyuarakan aksi turunkan harga. Karena itulah- kemarahan demonstran makin meningkat, saat ada wacana untuk memperpanjang masa jabatan Presiden. Bayangan mereka - kesulitan ekonomi negara kita tetap tidak bisa tertolong dengan perpanjangan jabatan Presiden. Mereka meneriakkan yel- yel. “ Dua priode saja susah, masih mau tiga priode lagi.”

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Ketuk Palu, Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023

Ketuk Palu, Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023

Viewnum 1738
1 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020