Wujudkan Gowa Satu Data, Pemkab-BPS Gowa Lakukan Pelatihan Internal

Berita Sul-Sel | 2022-12-28

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Wujudkan Gowa Satu Data, Pemkab-BPS Gowa Lakukan Pelatihan Internal
Choose Language!
JALURINFO.COM, GOWA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berupaya mewujudkan Gowa memiliki satu data sebagai rujukan dalam membuat kebijakan. Salah satunya melalui Pembinaan dan Pelatihan Tim Penilai Internal (TPI) Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa di Meelo Cafe and Resto Samata, Rabu (28/12).

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan kegiatan pembinaan dan pelatihan ini dilaksanakan untuk mendorong dan memfasilitasi penyelenggaraan statistik sektoral dalam mewujudkan satu data Indonesia.

"Kegiatan ini akan menghasilkan SDM yang kompeten untuk melakukan kegiatan statistik secara mandiri dan berkelanjutan terutama dalam menyediakan berbagai informasi dan data statistik di satuan kerja masing-masing," ungkapnya.

Kamsina mengaku, kegiatan ini menjadi momentum yang sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Gowa. Pasalnya salah satu manfaat yang akan didapatkan yakni memastikan terpenuhinya kebutuhan data sebagai pijakan dalam merumuskan kebijakan pembangunan oleh pemerintah, dunia usaha dan masyarakat Kabupaten Gowa.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020