Tim Survei Re-Akreditasi dari LAPKLIN Kunjungi UPTD Puskesmas Malili

Berita Sul-Sel | 2023-12-07

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Tim Survei Re-Akreditasi dari LAPKLIN Kunjungi UPTD Puskesmas Malili
JALURINFO.COM, LUWU TIMUR- Tim Survei Re-Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Puskesmas Klinik dan Laboratorium Indonesia (LAPKLIN) melakukan kunjungan terkait penilaian mutu pelayanan dan keselamatan pasien serta sumber daya manusia (SDM) di UPTD PKM Malili, Kamis (07/12/2023).

Dua orang Tim Survei LAPKLIN yakni , dr. Irma Haddade dan Muhammad Takwa diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur mewakili Kepala Dinas, Andi Tulleng didampingi Kepala UPTD Puskesmas Malili, Andi Eka .

Baca juga: Bupati Andi Utta Boyong Baznas Award 2024

Baca juga: Bupati Pinrang Irwan hamid dan Wakil bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si Kembali menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan di 2 Kecamatan berbeda.

Sekretaris Dinas Kesehatan, Andi Tulleng mengatakan tujuan kedatangan tim survei ini dalam rangka memberikan pengakuan eksternal yang diberikan oleh lembaga penyelenggara akreditasi kepada puskesmas.
"Kita bersyukur tim survei dari LAPKLIN berkunjung ke UPTD PKM Malili mengingat akreditasi ini menjadi salah satu mekanisme regulasi yang tujuannya untuk memberikan pengakuan eksternal yang diberikan kepada puskesmas setelah memenuhi standar akreditasi nantinya," Ungkap Andi Tulleng.

Baca juga: Layanan Antar Jemput Dongeng DPK Lutim Libatkan 32 Siswa TK Pembina Malili

Baca juga: Bank Indonesia Paparkan Hasil Kajian Cold Chain Perikanan di Bulukumba

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Malili, Andi Eka Safitri mengapresiasi persiapan yang dilakukan oleh para staf PKM dan mengharapkan dapat memperoleh akreditasi paripurna dari hasil survei re-akreditasi ini.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kerja keras para staf PKM Malili yang saling bahu-membahu dalam mempersiapkan kunjungan ini, saya berharap PKM Malili dapat memperoleh Akreditasi Paripurna nantinya agar menjadi motivasi kita semua dalam meningkatkan tata kelola institusi dan pelayanan prima bagi masyarakat di Kecamatan Malili Karena sejalan dengan program dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur "Peduli ki Saya Jaga ki", PKM Malili menjadikan "Kepuasan Pasien Kebanggan Kami" sebagai modal utama dalam melayani masyarakat sepenuh hati," Ucap Andi Eka.

Baca juga: Bupati Luwu Timur dan Kepala UP3 PLN Palopo Tandatangani PKS

Baca juga: Matangkan Pelaksanaan MTQ, Bupati Luwu Timur Tinjau Lokasi


Ketua Tim Survei, dr. Irma Haddade juga mengapresiasi atas sambutan yang dilakukan UPTD PKM Malili terhadap kunjungan tim survei.

"Kami berharap semoga penilaian yang akan dilakukan selama tiga hari di PKM Malili dapat berjalan baik dan lancar sesuai harapan." Kata dr. Irma Haddade.

Turut hadir Unsur Muspika, Perwakilan Kecamatan Malili, Pengurus TP-PKK Kecamatan Malili, Tim Mutu UPTD PKM Malili, dan Staf UPTD PKM Malili.

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020