Terlilit Utang Pegadaian, Pria 28 Tahun Tewas Gantung Diri

Sosial | 2022-11-13

© Disediakan oleh Jalurinfo.com RUANG TAMU. Inilah ruang tamu, rumah korban IN yang ditempati gantung diri lantaran terlilit utang pegadaian.
JALURINFO.COM, MAJENE- Salah seorang Warga Kelurahan Pangaliali, Banggae, Majene, ditemukan tewas tergantung, Sabtu (12/11), sekitar pukul 16.00 Wita, di ruang tamu rumahnya.

Pria berusia sekitar 28 tahun itu, diketahui kali pertama kali oleh seorang rekannya, Aan setelah mengirim sebuah chat sebelum ditemukan tewas tergantung.

Baca juga: Gelar Raker DPD GMNI Jatim Dorong Penguatan Organisasi Via Digitalisasi

Baca juga: PT WP Salur Sejumlah Bantuan Kepada Beberapa Desa Lingkar Tambang di Obi.

Menurut Aan, sekitar pukul 15:26 Wita, ia dichat korban. Isi chat seolah-olah mau berpamitan dan meminta maaf jika punya kesalahan serta meminta supaya menjaga anak-anaknya. ''Saya juga diminta datang ke rumahnya,'' kata Aan. Setelah membaca chat korban, ia pun langsung berupaya menenangkan pikiran korban. Setangah jam kemudian atau sekitar pukul 16.00 Wita. Aan segera ke rumah korban. Namun rumah korban dalam keadaan terkunci. ''Lampu rumahnya di matikan dan pintunya dikunci. Saya berusaha mengintip dari jendela tapi tidak jelas, apa lagi mata saya sudah agak rabun,'' ungkap Aan.
Setelah tiba di rumah korban, Aan telah mendapati lampu keadaan tidak menyala dan pintu rumah telah terkunci. Sementara Aan mencoba untuk mengintip melalui pada kaca jendela akan tetapi Aan sendiri mengalami penlihatan rabun sehingga tidak bisa untuk memastikan bagaimana kondisi dalam rumah.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, PT WP Salur Sejumlah Bantuan Ke Warga Lingkar Tambang di Obi. 100 Juta Untuk Masjid

Baca juga: Selain Minta Copot Kadis Disperindag, Pedagang Pasar Sentral Enrekang Desak Oknum DPRD Tak Menguasai Kios Pedagang

Dengan rasa khawatir, Aan memanggil keluarga korban, Takwa yang rumahnya tidak jauh dari rumah korban. Dari jendela Takwa mencoba mengintip. Ternyata, ia melihat korban sudah gantung diri ruang tamu.

Korban ditemukan tergantung dengan cara melilitkan selang air ke lehernya. Lalu menggantu dirinya pada sebuah balok kayu penyangga di ruang tamunya. Pihak keluarga pun langsung melakukan evakuasi. Membawa korban ke rumah neneknya.

Baca juga: Pj Bupati Bombana Burhanudin Viral Karena Istri Pamer Harta

Baca juga: Laka Lantas Jadi Curhatan Warga Desa Larobende Di Jumat Curhat Polres Konawe Utara


Pihak Polres Majene setelah mendapat informasi dari warga langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) serta mengambil beberapa keterangan saksi di TKP.

Informasi sementara di TKP, diduga korban melakukan bunuh diri akibat karena himpitan ekonomi. Dari beberapa teman dan keluarga korban, korban mempunyai sangkutan di pegadaian. Mereka juga berupa untuk membantu korban, namun belum didapatkan dananya untuk membantu korban.

Saat korban melakukan gantung diri, ibu korban dan istrinya sedang tidak di rumah. Sedang anaknya dititipkan di rumah neneknya. [SYA]

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020