Tenaga Pendidik Harap Rektor Unsulbar Seorang Guru Besar

Pendidikan | 2023-01-20

© Disediakan oleh Jalurinfo.com GEDUNG rektorat Unsulbar di Majene, Sulbar
Choose Language!
JALURINFO.COM, MAJENE- Harapan para tenaga pendidikan di Kabupaten Majene, kelak Unsulbar (Universitas Sulawesi Barat) dipimpin seorang rektor sudah guru besar. Sebelumnya itu, para mahasiswa Unsulbar juga berharap demikian, mereka menyarankan rektor Unsulbar adalah seorang guru besar yang sudah berpengalaman. Salah satu guru Ismail di Majene menuturkan, bila harus memilih sebaiknya yang mimimpin Unsulbar dari akdemisi yang sudah berpengalaman seperti guru besar dari Unhas. ''Jenjang pendidikan sudah professor. Saya yakin Unsulbar akan tambah maju bila dipimpin oleh seorang guru besar yang sudah berpengalaman,'' saran Ismail, Kamis (19/1) kepada wartawan di Majene.

Alasan Ismail, bila seorang guru besar yang memimpin tidak lagi memikirkan kepentingan pribadinya terutama pendidikan selanjutnya. Karena gelar sudah dimilikinya. ''Saya yakin pengelolaan manajemen akan membawa dampak positif bagi kemajuan Unsubar dimasa akan datang,'' ungkapnya.

Kalau misalnya yang mimpin kembali Unsulbar dari doktor yang akan dipikirkan bagaimana melanjutkan pendidikannya. ''Olehnya itu sangat dibutuh seorang guru besar untuk memimpin Unsulbar, apalagi guru besar di Sulbar masih sedikit,'' ujarnya.

Tenaga pendidik lainnya Usman menilai seorang guru besar sesuatu yang langka dan harus menjadi prioritas didukung menjadi rektor Unsulbar selanjutnya. "Kami berharap para anggota senat yang ikut memilih nanti betul-betul objektif tidak memikirkan kepentingan pribadi, tetapi harus memilih yang betul berkualitas seperti seorang guru besar,'' ungkapnya.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020