Soledar Jatuh ke Pasukan Rusia, Perang Sengit Jarak Dekat di Kota Bakhmut

Internasional | 2023-01-10

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Asap hitam dan kotoran membubung dari kota terdekat Severodonetsk selama pertempuran antara pasukan Rusia dan Ukraina di wilayah Ukraina timur Donbas pada 9 Juni 2022. Pasukan Rusia selama berminggu-minggu memusatkan senjata mereka di Severodonetsk dan kota saudaranya Lysychansk di seberang sungai. Seorang gubernur Lugansk yang menantang menyatakan bahwa pasukan Ukraina dapat merebut kembali Severodonetsk "dalam dua hingga tiga hari" jika mereka menerima artileri jarak jauh yang dijanjikan oleh AS dan Inggris. (ARIS MESSINIS / AFP)
Choose Language!
JALURINFO.COM, DONETSK- Sebagian besar Kota Soledar telah jatuh ke kendali pasukan Rusia. Sementara pertempuran jarak dekat masih berkecamuk di Bakhmut, Donetsk.

Pejabat senior Pentagon mencatat pertempuran sporadis masih dilakukan pasukan Ukraina melawan tekanan Rusia.

Kami berpikir ada bagian yang baik dari Soledar yang dimiliki Rusia dan Ukraina juga. Baku tembak artileri ini ngeri, kata pejabat Pentagon dikutip Al Mayadeen dari Beirut, Selasa (10/1/2023).

Menurut pejabat itu, Bakhmut, yang terletak tujuh kilometer dari Soledar, juga menjadi medan pertempuran ganas, kedua belah mengobral ribuan peluru artileri.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020