SMP Negeri 1 Sekolah Digital Pertama di Takalar?

Pendidikan | 2023-03-03

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Hj. Hasnah Kepala Sekolah SMP 1 Takalar
JALURINFO.COM, TAKALAR- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Takalar terus berbenah diri menuju sekolah digital pertama di Kabupaten Takalar.

Untuk merealisasikan program digital di sekolah, tentu pihak sekolah senantiasa berkoordinasi dengan pihak Dinas pendidikan untuk menginformasikan terkait adanya rencana tersebut.

Baca juga: Guru BK SMPN 2 Enrekang Diduga Lecehkan Siswi JN Dinilai Lambat Diproses Hukum

Baca juga: SDM Pendidikan Sulsel, PGRI Enrekang Berandil Besar Pakai Metode Lama

Dan kami bersyukur pihak dinas sangat senang dan memberikan apresiasi bahkan baru baru kami melakukan pemaparan di hadapan kepala dinas pendidikan terkait dengan program Digital tersebut dan sangat mengapresiasi dengan pemaparan menuju sekolah berbasis digital.
Hal ini disampaikan Kepala SMP Negeri I Takalar Hj Hasnah S.Pd, M.Pd melalui rillis tertulis yang diterima redaksi jalurinfo.com. Jumat(4/3/202)

Baca juga: Dugaan Korupsi Dan Soal TPG Dikbud Enrekang Disorot LSM, Kadis Jumurdin Pasang Badan

Baca juga: Bachtiar Adnan Kusuma, Minta Kadisdik Sulsel, Tak Mutasi Guru SMA 17

Lanjut Hj Hasnah, terkait dengan sarana dan prasarana yang menunjang,dalam kegiatan proses belajar mengajar pihak sekolah menyediakan fasilitas wifi dan ruangan laboratorium komputer. Dengan jumlah komputer yang tersedia berjumlah 19 komputer, untuk sementara ini pihak sekolah telah melakukan upaya agar para tenaga edukatif terkait dengan penggunaan perangkat mengajar atau RPP, SMP negeri 1 tidak lagi melakukan print out bahan ajar atau modul ajar akan tetapi guru harus melaporkan lewat Digital dengan menggunakan aplikasi yang sdh di rancang oleh tim IT.

Bahkan, pihak sekolah belum lama ini, ketika tim pengawas masuk ke sekolah untuk melakukan monitoring di setiap sekolah, pengawas tidak lagi mencari tumpukan kertas di atas meja untuk mencari perangkat pembelajaran kepada setiap guru, namun yang di sodorkan adalah komputer atau laptop untuk memeriksa kelengkapan perangkat guru sebagai bahan ajar kepada anak didiknya, ungkap Hasnah.

Baca juga: Mahasiswa Unsa Kuliah Umum di KPPU RI

Baca juga: Prof Akbar Dikukuhkan sebagai Guru Besar ke 493 Universitas Hasanuddin


Dia menambahkan, "Pertama kali di Kab Takalar sistim digital di laksanakan terutama dalam hal pengawasan oleh tim pengawas di SMP negeri 1 Takalar.

"Sudah di paparkan di hadapan Kadis Pendidikan bahkan beliau turun langsung ke sekolah terkait masalah itu," beber Hasnah

Lebih lanjut Hasnah mengatakan, Semua capaian ini berkat sumber daya manusia yang luar biasa serta tim kerja yang solid dipimpin Wakasek Kurikulum H Jufri Abdullah sebagai inisiator.

Tentunya harapan kita semua SMP Negeri 1 menghasilkan anak didik yang hebat dan semoga saja semua siswa dengan jumlah kisaran 800 lebih kelak jadi manusia yang berkepribadian luhur dan melahirkan generasi hebat, tutup Hj. Hasnah (Irfan/Musaw)

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020