Sensm Massal HKN Ke 59 Enrekang, Lomba Tumpeng Bergizi Dan Bagi Hadiah

Berita Sul-Sel | 2023-11-20

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
JALURINFO.COM, Kabupaten Enrekang- Rangkaian Hari Kesehatan Nasional Ke 59 tahun 2023 jajaran Dinkes Enrekang, UPT RSU Maspul, Puskesmas dan kader Posyandu diramaikan beragan aktifitas layanan medis gratis dan olahraga senam massal.

Acara inipun meriah dengan lomba makanna menu sehat (nasi tumpeng) seluruh Puskesmas se Kabupaten Enrekang serta door prize souvenir dengan puluhan hadiah menarik dari bank BSI, BRI, BNI dan Bank Sulselbar Enrekang.

Baca juga: Bupati Andi Utta Boyong Baznas Award 2024

Baca juga: Bupati Pinrang Irwan hamid dan Wakil bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si Kembali menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan di 2 Kecamatan berbeda.

Kadiskes Enrekang Nurjannah Mandeha menyampaikan, pada perhelatan HKN ke 59 tahun 2023 dengan thema transformasi kesehatan untuk Indonesia maju setiap orang berhak msmeperoleh pelayanan kesehatan yang baik.
"Untuk mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan yang baik tersebut negara bertanggungjawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak sesuai amanat UUD 1945,"kata Kadiskes Nurjanah Mandeha (17/11/2023).

Baca juga: Layanan Antar Jemput Dongeng DPK Lutim Libatkan 32 Siswa TK Pembina Malili

Baca juga: Bank Indonesia Paparkan Hasil Kajian Cold Chain Perikanan di Bulukumba

Dalam pencapaian pelayanan kesehatan bagi masyarakat tak lepas beberapa peran yang harus bersinergi dari kalangan masyarakat dan berkolaborasi untuk mewujudkan 6 pilar transformasi kesehatan.

Selain itu ada tak kalah penting mewujudkan transformasi budaya kerja insan,nilai nilai dasar ASN kesehatan berakhlak birokrasi yang akuntabel, laincah dan .profesional.

Baca juga: Bupati Luwu Timur dan Kepala UP3 PLN Palopo Tandatangani PKS

Baca juga: Matangkan Pelaksanaan MTQ, Bupati Luwu Timur Tinjau Lokasi


"Sebagai insan kesehatan bekerja tidak korupsi dan layani masyarakat dengan sepenuh hati,"katanya.

Tampak hadir kalangan masyarakat bersenam pagi bersama di Alun alun Batili, Dandim 1419 dan ketua Persit sejumlah OPD, Asisten pemerintahan dan Kesra, Direktur UPT RSU Maspul drg..Ira Desti Saptari,Pinca BRI Geni dan istri,Kabid Pengembangan Pelayanan & SDM Mantimang,M.KM dan seluruh tenaga kesehatan.

"UPT RSU Maspul sejauh ini dalam jenis pelayanan semakin lengkap dan moderen, layanan prima bagi pasien diutamakan, sehingga memberi kepuasan pada masyarakat termasuk masyarakat daerah sekitar, "aku Direktur UPT RSU Maspul drg. Ira Desti Saptari M.Adm.Kes.

Selain pemberian hadiah door prize, Dinkes Enrekang juga diberikan sertifikat penghargaan bagi para Nakes berprestasi dan Pos yandu Mekar peringkat III Nasional,juara I tingkat Sulsel kinerja aksi konvergensi penurunan stunting dan prestasi lainnya.(mas)

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020