Rusia Rebut Pembangkit Listrik Terbesar Kedua di Ukraina

Internasional | 2022-07-28

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Pasukan Rusia merebut pembangkit listrik terbesar kedua di Ukraina, Rabu (27/7/2022). Pada saat yang sama, Moskow sedang melakukan penempatan kembali tentaranya secara besar-besaran ke tiga wilayah selatan negara tetangganya itu.

Pasukan yang didukung Rusia mengatakan, mereka telah mengambil kendali secara penuh PLTU Batu Bara Vuhlehirsk yang dibangun di era Uni Soviet. Peristiwa ini menjadi keuntungan signifikan pertama yang diraih Moskow dari operasi militernya dalam lebih dari tiga minggu terakhir.

Penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Oleksy Arestovych, mengonfirmasi kabar jauhnya PLTU Vuhlehirsk ke tangan pasukan Rusia. Namun, dia menganggap perebutan pembangkit listrik yang terletak di wilayah Donetsk Timur itu hanya keuntungan taktis yang kecil bagi Moskow.

Menurut Arestovych, penempatan kembali pasukan Rusia dalam skala besar ke bagian selatan Ukraina tampaknya sebagai bentuk peralihan strategi perang Moskow, dari serangan menjadi pertahanan. Apalagi, ada banyak pasukan yang dikirim Rusia ke wilayah Melitopol, Zaporizhzhia, dan Kherson.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Tuan Caddy dan 17 Agustus.

Tuan Caddy dan 17 Agustus.

Viewnum 876
14 jam yang lalu
Unifa Cycling Club Sukses Gelar Fun Bike 2022

Unifa Cycling Club Sukses Gelar Fun Bike 2022

Viewnum 4655
2 hari yang lalu
30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

Viewnum 4870
5 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020