Resmi dibuka MTQ ke- 52 dan FSQ ke- 37 Labuhanbatu

Sosial | 2023-03-08

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
JALURINFO.COM, LABUHANBATU- Dengan tema "menciptakan generasi tangguh dalam membolo Labuhanbatu demi mewujudkan masyarakat Labuhanbatu yang berakhlak, sejahtera dan maju. MTQ ke- 52 dan FSQ ke- 37 Tingkat Kabupaten Resmi dibuka oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga M.KM di pelataran Mesjid Raya Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (7/3/2023).

Acara di buka dengan lantunan indah ayat suci al-qur'an yang dilantunkan oleh H. Tukino, S.So.I, M.Sos., H. Khairul Ansor NST, S.Pd.I., dan M.Hamdan Abdul Gafur, SE, MM.

Baca juga: Gelar Raker DPD GMNI Jatim Dorong Penguatan Organisasi Via Digitalisasi

Baca juga: PT WP Salur Sejumlah Bantuan Kepada Beberapa Desa Lingkar Tambang di Obi.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan kegiatan ini hakikatnya untuk membina ukhuwah islamiyah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan syiar islam di Kabupaten Labuhanbatu dan juga sebagai penyemangat bagi umat Muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah yang mungkin hanya dalam hitungan hari saja.
Bupati juga menyampaikan memasuki bulan suci Ramadan 1444 H, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggratiskan seluruh tagihan air di masjid, mushola dan rumah tahfiz yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selama bulan ramadhan tahun ini.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, PT WP Salur Sejumlah Bantuan Ke Warga Lingkar Tambang di Obi. 100 Juta Untuk Masjid

Baca juga: Selain Minta Copot Kadis Disperindag, Pedagang Pasar Sentral Enrekang Desak Oknum DPRD Tak Menguasai Kios Pedagang

Di akhir sambutan, Bupati menghimbau kepada Masyarakat agar tidak terpancing dengan berita hoax atau black campaign dan hilangkan sikap - sikap intoleransi dan politik identitas sesuai dengan harapan kita bersama

Camat Ransel Azhar rambe melaporkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Hadits yang ke-52 serta Festival Seni Qasidah yang ke- 37 ini dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut dari tanggal 7 s/d 11 Maret 2023, yang bertempat di Halaman Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan.

Baca juga: Pj Bupati Bombana Burhanudin Viral Karena Istri Pamer Harta

Baca juga: Laka Lantas Jadi Curhatan Warga Desa Larobende Di Jumat Curhat Polres Konawe Utara


Peserta untuk cabang yang diperlombaan di MTQ berjumlah 399 orang sedangkan peserta untuk cabang yang diperlombaan di FSQ berjumlah 306 orang.

lebih lanjut dia mengharapkan dengan diadakannya MTQ dan FSQ dapat menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an serta membudi dayakan lagu-lagu yang bernafaskan Islami di Bumi Ika Bina Enpabola Labuhanbatu yang kita cintai ini.

Turut Hadir dalam acara Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM., Unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, Sekda Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA., Kakan Kemenag Labuhanbatu Asbin Pasaribu, S.Ag., Para Asisten Sekdakab, Para Pimpinan OPD, Para Camat se- Labuhanbatu, Ketua TP PKK Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita, SP.Og., Ketua MUI Drs. Abdul Hamid Zahid, Ketua LPTQ, Ketua LASQI, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Para Pimpinan BUMN cabang Labuhanbatu dan Para Tamu Undangan. ( Khairul Sipahutar SH)

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020