Puluhan Jet Tempur China Masuki Wilayah Taiwan

Internasional | 2022-06-22

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Jet Tempur China dilaporkan memasuki wilayah Taiwan. (Foto: Ist)
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Taiwan pada Selasa (21/6/2022) mengerahkan jet tempur untuk memperingatkan 29 pesawat China yang berada di zona pertahanan udaranya atau ADIZ. Di antara 29 pesawat itu, terdapat pesawat pengebom yang terbang ke selatan Taiwan dan ke Pasifik.

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan, sebanyak 17 pesawat tempur dan enam pesawat pembom H-6 China memasuki wilayah ADIZ. Termasuk peperangan elektronik, peringatan dini, antikapal selam dan pesawat pengisian bahan bakar udara. Ini adalah peningkatan ancaman terbaru China terhadap Taiwan dalam ketegangan sejak akhir Mei.

Beberapa pesawat China terbang di daerah timur laut Pratas. Namun, para pembom, disertai dengan peperangan elektronik dan pesawat pengumpul intelijen, terbang ke Selat Bashi yang memisahkan Taiwan dari Filipina dan ke Pasifik sebelum kembali ke China. Tidak ada tembakan yang dilepaskan dari pesawat Cina tersebut.

Kementerian Pertahanan mengatakan, Taiwan mengirim pesawat tempur untuk memperingatkan pesawat China, termasuk mengerahkan sistem rudal dikerahkan untuk memantau mereka. Ini adalah serangan terbesar sejak Taiwan melaporkan 30 pesawat China memasuki ADIZ pada 30 Mei. Ssbelumnya pada 23 Januari, China mengerahkan 39 pesawat yang memasuki zona pertahanan udara Taiwan.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Viewnum 2011
4 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020