Pimpin Upacara HUT KORPRI, Hari Guru, PGRI dan HKN, Budiman Sampaikan Capaian Pembangunan Lutim

Berita Sul-Sel | 2023-11-30

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Pimpin Upacara HUT KORPRI, Hari Guru, PGRI dan HKN, Budiman Sampaikan Capaian Pembangunan Lutim
JALURINFO.COM, LUWU TIMUR- Bupati Luwu Timur, H. Budiman memimpin Upacara HUT Ke-52 KORPRI yang dirangkai dengan Hari Guru Nasional, HUT ke-78 PGRI, dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023, di Lapangan Merdeka Malili, Kamis (30/11/2023).

Upacara HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dengan tema "Korprikan Indonesia" ini diawali dengan defille peserta upacara mulai dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Tenaga Kesehatan, ASN/PPPK, dan para Guru-Guru se-Kabupaten Luwu Timur.

Baca juga: Bupati Andi Utta Boyong Baznas Award 2024

Baca juga: Bupati Pinrang Irwan hamid dan Wakil bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si Kembali menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan di 2 Kecamatan berbeda.

Mengawali sambutannya, Bupati Budiman mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara karena telah menyempatkan hadir pada Upacara Hut Korpri, PGRI dan HKN tahun 2023. Ia kemudian memaparkan pencapaian Kabupaten Luwu Timur diantaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), capaian di bidang Kesehatan seperti STBM dan perkembangan APBD dari tahun ke tahun yang terus mengalami peningkatan.
"Terima kasih banyak, seluruh indikator makro Luwu Timur membaik, yang pertama tentu peran guru, karena berkat peran guru Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lutim terbaik dari seluruh kabupaten di Sulawesi Selatan. Lama sekolah kita lebih lama dari seluruh kabupaten di Sulsel, termasuk usia harapan hidup, masyarakat Luwu Timur lebih lama hidupnya daripada kabupaten lain," imbuhnya.

Baca juga: Layanan Antar Jemput Dongeng DPK Lutim Libatkan 32 Siswa TK Pembina Malili

Baca juga: Bank Indonesia Paparkan Hasil Kajian Cold Chain Perikanan di Bulukumba

"Terima kasih juga, kemarin saya mewakili masyarakat Luwu Timur menerima penghargaan kabupaten sehat, termasuk Luwu Timur juara 2 di STBM dari sekitar 500 kabupaten. Jadi ini adalah karya kita bersama, bukan karya Bupati ataupun Forkopimda, tapi karya kita semua, hari ini di ulang tahun kita disuguhi beberapa prestasi," tambah Budiman.

Untuk itu, atas nama pemerintah daerah, Bupati Luwu Timur mengucapkan terima kasih atas seluruh ide dan gagasan kita semua dalam membangun Luwu Timur yang kita cintai bersama.

Baca juga: Bupati Luwu Timur dan Kepala UP3 PLN Palopo Tandatangani PKS

Baca juga: Matangkan Pelaksanaan MTQ, Bupati Luwu Timur Tinjau Lokasi


"Teristimewa teman-teman saya Forkopimda yang selalu mensupport seluruh program yang kita gagas dan canangkan, untuk itu, mari teman-teman ku semua Korpri, PGRI saling bahu-membahu, TNI/Polri mari kita berkolaborasi," ajaknya.

"Selamat Hari Ulang Tahun KORPRI, Selamat Hari Ulang Tahun PGRI, dan Selamat Hari Ulang Tahun Kesehatan, ini kita memperingati momentum-momentum yang baik, kita mengingat-mengingat prestasi kita, dan kita mengingat juga apa yang belum kita lakukan," tuturnya.

"Terima kasih kepada teman-teman dan sahabat-sahabat saya guru, saya kalau lihat orang pakai baju PGRI, teringat saya waktu masih jadi Guru, untuk itu, apresiasi untuk kita semua dihari ulang tahun KORPRI, Kesehatan dan PGRI ini," tandas Bupati Budiman.

Usai memimpin upacara, Bupati Luwu Timur juga sekaligus melaunching Gerakan "SUKA Luwu Timur". Setelah itu, bersama Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Wakil Bupati, Moch. Akbar bersama istri, unsur Forkopimda Lutim bersama istri, Sekda Lutim, H. Bahri Suli bersama istri, Ketua PGRI Lutim, dan Kepala UPTD Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah XII Luwu Timur menyerahkan SK dan berbagai penghargaan.

Surat Keputusan (SK) tersebut diantaranya : SK Pensiun TMT 1 Desember 2023 kepada 4 ASN, SK PPPK Teknis kepada 5 orang. Sementara untuk penghargaan diantaranya : Piagam untuk 5 orang Tenaga Kesehatan Berprestasi, Juara Lomba Inovasi 17 orang, Piagam dan Hadiah Lomba dalam rangka HUT Korpri (Tennis Meja, Catur, dan Pengucapan Panca Prasetya KORPRI), dan terakhir melaunching Buku Guru Penggerak berjudul "Sebuah Cerita Tentang Kami".

Sebagai penutup dari upacara hari ini, Bupati Luwu Timur bersama Ketua TP PKK Lutim juga membuka Lomba Nyanyi Solo yang ditandai dengan menyanyikan lagu favoritnya "Buih Jadi Permadani".

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020