Perangi Sampah, Kodim 1423/Soppeng Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan Pasar Cabbenge Kab. Soppeng.

Berita Sul-Sel | 2023-12-07

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Perangi Sampah, Kodim 1423/Soppeng Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan Pasar Cabbenge Kab. Soppeng.
JALURINFO.COM, LUWU TIMUR- Setelah pembersihan sungai dan penanaman pohon, kini Kodim 1423/Soppeng kembali melakukan kegiatan Karya Bakti serentak pembersihan Pasar bersama Elemen Masyarakat yang di Pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro bertempat di Pasar Cabbenge Jalan Pahlawan Kelurahan Pajalesang Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng. Kamis (07/12/2023).

Karya Bakti serentak yang dilaksanakan secara nasional tersebut dalam rangka Sinergitas TNI-POLRI dan Pemda beserta Masyarakat di wilayah Kabupaten Soppeng.

Baca juga: Bupati Andi Utta Boyong Baznas Award 2024

Baca juga: Bupati Pinrang Irwan hamid dan Wakil bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si Kembali menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan di 2 Kecamatan berbeda.

Disela kegiatan saat ditemui oleh awak media, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro menyampaikan Kegiatan Karya Bakti ini merupakan perintah langsung bapak KASAD melalui Pangdam XIV/HSN dalam rangka mewujudkan Indonesia yang bersih, sehat dan hijau.
Pada kegiatan kerja bakti hari ini, yang kami laksanakan pembersihan diseputaran Kompleks Pasar Cabbenge dan pembersihan berupa pengambilan sampah - sampah plastik dan rumput sepanjang kompleks pasar cabbenge. Ujarnya

Baca juga: Layanan Antar Jemput Dongeng DPK Lutim Libatkan 32 Siswa TK Pembina Malili

Baca juga: Bank Indonesia Paparkan Hasil Kajian Cold Chain Perikanan di Bulukumba

Dandim 1423/Soppeng menambahkan kerja bakti pembersihan pasar dilakukan untuk mencegah, agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke parit, dan mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.

Dandim 1423/Soppeng juga mengimbau baik Pedagang maupun pengunjung harus bertanggung jawab, atas kebersihan pasar, agar tidak membuang sampah sembarang di dalam kompleks Pasar, karena selain mencemari lingkungan yang mengakibatkan bau busuk sehingga menumbulkan penyakit. Hal ini untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan pasar” tegas orang nomor satu di Kodim 1423/Soppeng tersebut.

Baca juga: Bupati Luwu Timur dan Kepala UP3 PLN Palopo Tandatangani PKS

Baca juga: Matangkan Pelaksanaan MTQ, Bupati Luwu Timur Tinjau Lokasi


Diketahui bersama hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf Drs. Baso Ratulangi, MM, Kadis Lingkungan Hidup Aryadin Arif, S.Tp.,M.Si, Kasat Satpol PP kab. Soppeng A.Surahman, S.Tp.,M.Si, Kabid Pengelolaan persampahan Kab. Soppeng Abdul Asis, SE, Para personel Kodim 1423/Soppeng, Para personel Polres Soppeng, Para personel Satpol PP Kab. Soppeng, Para Anggota Dishub Kab.Soppeng, Para Anggota BPPD dan Pemda Kab.Soppeng, Para Lurah se - kec. Lilirilau, masyarakat Kec. Lilirilau yang hadir sekitar 200 orang.

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020