Para Ahli Memperingatkan 'Flu Unta' Dapat Membunuh Hingga Sepertiga Dari Semua Orang Yang Menyebar di Dunia. Apakah Benar?

Health | 2022-12-28

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Ilustrasi Flu Unta, Sumber dailymail.co.
JALURINFO.COM, MAKASSAR- Perhelatan Sepak bola terbesar didunia baru saja di gelar. Qatar yang menjadi tuan rumah telah dengan sukses menghipnotis jutaan kasat mata di seantero penjuru dunia.

Namun, Penggemar dan suporter sepak bola yang kembali dari Qatar disarankan untuk mewaspadai tanda-tanda flu unta (Penyakit pernapasan yang berpotensi mematikan)

Baca juga: Informasi Penting Layanan Poli Anestesi Di UPT RSUD Massenrempulu Enrekang

Baca juga: Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah, Bikin Sehat dan Glowing

Gejalanya meliputi demam, batuk, dan muntah. Sindrom pernapasan Timur Tengah (Mers) dapat tertular melalui kontak dekat dengan unta, menurut Badan Keamanan Kesehatan Inggris.
Badan tersebut telah memperingatkan dokter Inggris untuk 'waspada' terhadap kemungkinan kembalinya penggemar Piala Dunia yang menunjukkan tanda-tanda penyakit tersebut.

Baca juga: Ingin Tetap Sehat? Terapkan 9 Pola Hidup Ini

Baca juga: 10 Tips Jaga Kesehatan Selama Musim Kemarau Panjang

Catatan pengarahan menyatakan: 'Risiko infeksi pada penduduk Inggris sangat rendah tetapi mungkin lebih tinggi pada mereka yang terpapar faktor risiko tertentu di wilayah tersebut seperti unta.

Baca juga:

Baca juga: Prospek Cerah dalam Deteksi Dini Berbagai Kanker di Asia Tenggara


BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020