Orang pinggiran dan Bedah Rumah

Oleh: M Said Welikin

Opini | 2022-10-31

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, - ORANG PINGGIRAN Ada di trotoar Ada di bis kota Ada di pabrik-pabrik Orang pinggiran Di terik mentari Di jalan becek Menyanyi dan menari Lagunya nyanyian hati Tarinya tarian jiwa Demikian penggalan lurik lagu gubahan Virgiawan Listanto alias Iwan Fals.

Cerita ini tidak membicarakan Orang Pinggiran ala Iwan Fals, tetapi tentang keluguan dan ketulusan Orang Pinggiran di Jalan Poros Galesong Kota -Galesong Selatan, tepatnya dusun Tarembang Desa Tarembang Kec.Galesong kota, Kab.Takalar, Sulawesi Selatan(Sulsel). Dalam memaknai derap pembangunan serta setiap lembar, helai, se-butir dan se-liter bantuan dari pemerintah.

Jumat 28 Oktober 2022 Suasana kota Paririsi Takalar begitu Adem dan damai, matahari enggan menampakan diri, hujan pun malu untuk turun membasahi bumi.Hari itu alam, seakan ikut mersakan atau ikut mengenang Sumpah Pemuda.

Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27—28 Oktober 1928 di Batavia (kini bernama Jakarta). Keputusan ini menegaskan cita-cita akan "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia."

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Kapolri Keluarkan Perintah Tangkap Ismail Bolong

Kapolri Keluarkan Perintah Tangkap Ismail Bolong

Viewnum 3249
7 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020