Obituara: Legenda Sepak Bola Brasil 'Pele' Meninggal di Usia 82 Tahun

Olahraga | 2022-12-30

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
JALURINFO.COM, LABUHA- Pele, 'Sang Legenda' sepak bola Brasil,bisa dibilang pemain terhebat yang pernah ada, meninggal dunia pada 30 Desember 2022 di usia 82 tahun di Sao Paulo, Brasil.

Dilansir Sky News, kabar duka ini disampaikan agennya. Kepada AP, Pele dinyatakan tutup usia di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil, Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Kalahkan Almeria, Barcelona Buntuti Real Madrid

Baca juga: Dana Kampanye AMIN Hanya R1 Miliar

Pele memang sebelumnya dirawat intensif di rumah sakit sejak sebelum Natal. Ia tengah berjuang sembuh dari kanker kolon, yang diidapnya sejak September 2021. Pele menderita masalah ginjal dan prostat dalam beberapa tahun terakhir. Menjalani operasi untuk mengangkat tumor dari usus besarnya pada bulan September 2022. Pele dipindahkan ke perawatan paliatif dan kemoterapinya dihentikan dalam beberapa hari terakhir, seperti dilaporkan media Brasil.
Pele, yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento, adalah salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah. Ia menjadi satu-satunya yang bisa memenangkan tiga gelar juara Piala Dunia, pada tahun 1958, 1962, dan 1970.

Baca juga: Yance Sayuri Pasrah Dicoret Shin Tae Yong

Baca juga: Jangan Kaitkan Aksa Mahmud, PSM Bukan Satu Group Bosowa

Dalam Timnas Brazil, Pele tercatat mempunyai 97 caps. Dan 77 gol telah ia selesaikan untuk Selecao.

Sementara di level klub, Pele membela Santos dan New York Cosmos. Ia bisa membuat 757 gol, meski Santos mengklaim sang legenda sudah mencetak lebih dari 1000 gol.

Baca juga: Imbang Valencia, Xavi Mengaku Kecewa

Baca juga: Terkait Dana Kampanye, AMIN Respons Temuan PPATK


Dia dikreditkan dengan mencetak rekor dunia dengan 1.281 gol dalam 1.363 penampilan selama 21 tahun karirnya, termasuk 77 gol dalam 92 pertandingan untuk negaranya

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020