Obituara: Legenda Sepak Bola Brasil 'Pele' Meninggal di Usia 82 Tahun

Olahraga | 2022-12-30

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, LABUHA- Pele, 'Sang Legenda' sepak bola Brasil,bisa dibilang pemain terhebat yang pernah ada, meninggal dunia pada 30 Desember 2022 di usia 82 tahun di Sao Paulo, Brasil.

Dilansir Sky News, kabar duka ini disampaikan agennya. Kepada AP, Pele dinyatakan tutup usia di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil, Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.

Pele memang sebelumnya dirawat intensif di rumah sakit sejak sebelum Natal. Ia tengah berjuang sembuh dari kanker kolon, yang diidapnya sejak September 2021. Pele menderita masalah ginjal dan prostat dalam beberapa tahun terakhir. Menjalani operasi untuk mengangkat tumor dari usus besarnya pada bulan September 2022. Pele dipindahkan ke perawatan paliatif dan kemoterapinya dihentikan dalam beberapa hari terakhir, seperti dilaporkan media Brasil.

Pele, yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento, adalah salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah. Ia menjadi satu-satunya yang bisa memenangkan tiga gelar juara Piala Dunia, pada tahun 1958, 1962, dan 1970.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020