Sketsa-sketsa

MEDIA SOSIAL DAN “POLISI TEMBAK POLISI”
Catatan : Syamsu Nur

Opini | 2022-07-24

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Penulis Sketsa-sketsa, H. Syamsu Nur
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Inilah peristiwa yang dikeroyok media sosial. Boleh dikata berita “Polisi Tembak Polisi” disingkat PTP, telah menjalar kemana-mana dengan sangat cepat. Berita menjadi ramai dan heboh diperbincangkan. Mulai dari ibu-ibu di rumah tangga sampai di warung-warung kopi. Bahkan di kantor-kantor ikut seru membahas peristiwa PTP.

Daya tarik cerita ini disebabkan ada terselip kisah “cinta”. Cerita dugaan hubungan asmara. Namun hal itu masih perlu dibuktikan. Tapi cerita itu menjadi “bumbu” yang meramaikan di balik kematian Brigjen J.

CIRI MEDIA SOSIAL
Sebuah peristiwa penembakan polisi - telah menewaskan seorang berpangkat Brigjen. Di Kepolisian, Brigjen J dikenal sebagai penembak jitu. Tapi kali ini justru ia menjadi korban penembakan. Boleh dikata inilah peristiwa yang termasuk menggemparkan. Karena para pejabat tinggi ikut berkomentar. Banyak pakar hukum ikut memberi pendapat. Kali ini publik ramai menjadikan bahan diskusi. Inilah kehebatan media sosial telah menunjukkan suatu informasi yang membuat banyak orang terlibat dalam perbincangan. Suatu informasi yang banyak menimbulkan tanda tanya.

Dari Medsos lah diketahui bahwa peristiwa PTP itu ada banyak keanehan. Bayangkan medsos menulis keterangan ketua RT, juga dihilangkannya CCTV. Tapi dari hal Inilah, ciri dari media sosial menunjukkan keunggulan teknologinya. Berhasil memberitakan informasi sepotong-sepotong dari berbagai sudut pandang. Pertimbangan kecepatan informasi menjadi salah satu alasannya. Apalagi bisa “menggoreng” informasi dibalik peristiwa yang masih bisa dicari fakta dan pembuktian. Namun informasinya sudah menyebar dan menimbulkan banyak penafsiran. Itulah media sosial. Di balik kehebatannya, terdapat juga kelemahannya. Beberapa berita Medsos menulis, korban Brigjen J meninggal setelah ditembak. Tapi ada juga berita menyebutkan ditembak setelah meninggal. Mana yang betul, Memang masih perlu dilakukan “Ceck and receck.”

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Tuan Caddy dan 17 Agustus.

Tuan Caddy dan 17 Agustus.

Viewnum 876
13 jam yang lalu
Unifa Cycling Club Sukses Gelar Fun Bike 2022

Unifa Cycling Club Sukses Gelar Fun Bike 2022

Viewnum 4583
2 hari yang lalu
30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

Viewnum 4839
5 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020