Malam Relawan, PMI Sulsel Siapkan Berbagai Doorprize Bagi Kontingen

Berita Sul-Sel | 2023-05-17

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Malam Relawan, PMI Sulsel Siapkan Berbagai Doorprize Bagi Kontingen
JALURINFO.COM, GOWA- Pelaksanaan Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) IX PMR Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, kini menginjak hari keempat.

Keseruan Jumbara ini semakin terlihat saat Panggung Relawan yang menyiapkan berbagai penampilan dari Band Lokal Sulsel ditambah banyaknya doorprize yang disedikan pihak PMI Sulsel di Hutan Pinus Malino, Selasa (16/5) malam.

Baca juga: Ini Penyebab Banyaknya Material Kayu yang Terbawa Luapan Sungai Malili

Baca juga: 30 Guru Penggerak di Lutim Ikuti Bimtek Standarisasi Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah

Ketua PMI Sulsel yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan panggung relawan ini khusus untuk seluruh relawan yang hadir mengikuti Jumbara, terlebih Jumbara baru kembali dilaksanakan setelah pandemi Covid-19.
"PMI itu kekuatannya di relawan dan PMI tidak akan kuat tanpa dukungan para relawan. Oleh karena itu, panggung relawan ini kita laksanakan spesial untuk peserta-peserta karena kami menyediakan berbagai doorprize," ungkapnya.

Baca juga: Sufriaty Budiman Serahkan Makanan Tambahan Bagi Balita dan Ibu Hamil di Dua Kecamatan

Baca juga: Bupati Andi Utta Harap Adaptasi Perubahan Iklim Tak Sekedar Formalitas

Adapun doorprize yang disediakan yakni motor, sepeda, TV, komputer, tenda, kulkas, ricecooker dan berbagai hadiah lainnya.

"Hadiah ini untuk setiap kontingen, jadi bukan milik pribadi tapi akan menjadi milik per kontingen yang akan membantu para relawan lebih semangat lagi dan mobilitasnya semakin baik," jelas Adnan.

Baca juga: PLN Bagi Bantuan di Kahayya Bulukumba: Bedah Rumah hingga Modal Usaha

Baca juga: Kapolres Bulukumba Kunjungi PPK Gantarang, Pastikan Situasi Kondusif.


Orang nomor satu di Gowa ini berharap melalui kegiatan Jumbara, kebersamaan dan kekompakan antar seluruh relawan semakin terjaga, dan kegiatan-kegiatan yang diikuti selama mengikuti Jumbara bisa diimplementasikan di lapangan.

Salah satu peserta Jumbara dari Kontingen Kabupaten Wajo, Zalwa Musyakirah mengungkapkan dirinya bersama rombongan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Menurutnya dengan mengikuti Jumbara tersebut akan menambah pengalamannya dan mampu melatih diri khususnya dalam hal kerelawanan.

"Tentu sangat antusias bisa berpartisipasi karena selain untuk menambah teman, kita juga ingin menambah pengalaman agar bagaimana bisa untuk melatih diri kita, tidak malu-malu berbicara di depan umum ditambah mempunyai teman yang banyak dari daerah lain," sebutnya.

Pelaksanaan Jumbara IX PMR Tingkat Sulsel ini akan berlangsung hingga, Kamis (18/5) mendatang.(NH)

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020