Mahasiswa Unsulbar Harap Senat Memilih Rektor yang Professor

Berita Sul-Sel | 2023-01-13

© Disediakan oleh Jalurinfo.com REKTORAT. Gedung Rektorat Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Kamis (12/1).
JALURINFO.COM, MAJENE- Sejumlah mahasiswa berharap agar senat yang ikut memilih Rektor Unsulbar periode 2023-2027 mengutamakan kualitas. Agar Unsulbar bisa maju dan berkembang lebih baik lagi.

Selah seorang mahasiswa Syahril menuturkan dari lima nama yang sudah mendaftar yaitu Prof. Dr. Muhammad Abdy, Dr. Zulfajri Basri Hasunuddin, Dr. Muhammad Jamil Barambangi, Prof. Muhammad Amri, dan Dr. Fadli Syamsudin semuanya berkualitas.

Baca juga: Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta

Baca juga: HAKLI DPC Lutim Gelar Musyawarah Kabupaten untuk Memilih Pengurus Baru

''Tetapi kita harus betul-betul memilih yang terbaik diantar kelimanya itu, agar Unsulbar ini bisa disegeni dan berwibawa, serta sejajar dengan PTN lainnya yang ada di Indonesia,'' ujar Syahril, Kamis (12/1).
Menurutnya, yang pantas memimpin Unsulbar empat tahun yang akan datang adalah seorang professor, dan professornya harus sudah berpengalaman dan pernah menduduki jabatan strategis di PTN terkemuka. Karena rektor adalah simbol dan personifikasi dari perguruan tinggi yang dipimpinya.

Baca juga: Truk Over Tonase Mahasiswa Minta Polres Pinrang Bertindak Tertibkan

Baca juga: Ini Penyebab Banyaknya Material Kayu yang Terbawa Luapan Sungai Malili

Mahasiswa lain Fadilah menuturkan, senat harus objektif memilih yang betul-betul berkualitas dan sudah teruji. ''Cukuplah periode kemarin kita dipimpin rektor yang bukan professor, tetapi untuk empat tahun yang akan datang harus seorang prof yang sudah teruji kemampuannya dimana-mana,'' ungkapnya.

Lanjut dia, bila ingin melihat Unsulbar maju dan bekembang. Maka senat harus memilih rektor yang cerdas, dan berkualitas. "STAIN Ketuanya seorang professor, masa Unsubar bukan,'' pungkasnya. [*]

Baca juga: 30 Guru Penggerak di Lutim Ikuti Bimtek Standarisasi Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah

Baca juga: Sufriaty Budiman Serahkan Makanan Tambahan Bagi Balita dan Ibu Hamil di Dua Kecamatan


BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020