Kutukan Real Madrid di Babak Penyisihan Grup Liga Champions

Olahraga | 2022-09-14

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Real Madrid. (Twitter/@realmadriden)
JALURINFO.COM, MADRID- Real Madrid boleh saja menyandang status juara bertahan Liga Champions dan memiliki rekor mentereng di kancah Eropa. Tetapi, sejarah membuktikan bahwa Real Madrid selalu ‘dikutuk’ di babak penyisihan grup.

‘’Sejarah memberi tahu kita bahwa Real Madrid sering tidak dalam performa terbaiknya di babak penyisihan grup kompetisi,’’ tulis laporan Bundesliga.com.

Baca juga: Kalahkan Almeria, Barcelona Buntuti Real Madrid

Baca juga: Dana Kampanye AMIN Hanya R1 Miliar

Los Blancos akan menjamu tamunya asal Jerman, RB Leipzig di laga kedua Grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu (14/9/2022) malam ini. Dan, kutukan babak penyisihan grup kini kembali membayangi Los Merengues.
Real Madrid memang mengawali penyisihan grup musim ini dengan menghancurkan tuan rumah Celtic 3-0. Namun, musim lalu Real Madrid menelan kekalahan 1-2 dari Sheriff Tiraspol di laga kedua grup.

Baca juga: Yance Sayuri Pasrah Dicoret Shin Tae Yong

Baca juga: Jangan Kaitkan Aksa Mahmud, PSM Bukan Satu Group Bosowa

Kekalahan tersebut melanjutkan tren negatif dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim 2020/2021, Real Madrid hanya mampu memetik tiga kemenangan dan satu imbang dari enam laga penyisihan grup. Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan atas Shakhtar Donetsk dengan skor masing-masing 3-2 dan 2-0.

Liga Champions musim 2019/2020 pun demikian. Dari enam laga grup, Los Merengues hanya mampu mencuri tiga kemenangan. Dua laga berakhir imbang atas Club Brugge (2-2) dan Paris Saint Germain (2-2). Satu-satunya kekalahan yakni 3-0 terjadi di kandang PSG pada laga pertama grup.

Baca juga: Imbang Valencia, Xavi Mengaku Kecewa

Baca juga: Terkait Dana Kampanye, AMIN Respons Temuan PPATK


Real Madrid selalu menelan kekalahan di babak penyisihan grup. Bisa jadi, musim ini kutukan tersebut akan terjadi pada malam ini. Who knows? (Republika)

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020