Kukuhkan Pengurus KKBS Lutim, Bupati berharap jadi mitra dalam pembangunan

Berita Sul-Sel | 2023-11-26

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Kukuhkan Pengurus KKBS Lutim, Bupati berharap jadi mitra dalam pembangunan
JALURINFO.COM, LUWU TIMUR- Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua Kerukunan Keluarga Basse Sangtempe' (KKBS) Kabupaten Luwu Timur, Misi' Pato Menteng mengukuhkan pengurus KKBS Kabupaten dan Kecamatan sebanyak 99 orang yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang, Sabtu (25/11/2023).

H. Budiman dalam sambutannya mengatakan masyarakat Luwu Timur adalah masyarakat majemuk dimana perlu adanya kerukunan yang dapat menyatukan perbedaan antara masyarakat menjadi satu kesatuan yang utuh.

Baca juga: Bupati Andi Utta Boyong Baznas Award 2024

Baca juga: Bupati Pinrang Irwan hamid dan Wakil bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si Kembali menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan di 2 Kecamatan berbeda.

"Masyarakat Lutim adalah masyarakat majemuk dimana banyak keberagaman dan perbedaan, oleh karena itu fungsi dari kerukunan ini menjadi wadah masyarakat untuk menyatukan perbedaan itu dalam suatu kesatuan yang utuh terjalin toleransi umat antar sesama tanpa melihat latarbelakang agama. Karena Bumi Batara Guru ini ada karena kita semua mau hidup saling bahu-membahu membangun Luwu Timur yang lebih maju tetap berlandaskan nilai agama dan budaya," Kata H. Budiman.
Bupati Luwu Timur juga berharap KKBS Lutim dapat menjadi mitra pemerintah dalam membantu menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan.

Baca juga: Layanan Antar Jemput Dongeng DPK Lutim Libatkan 32 Siswa TK Pembina Malili

Baca juga: Bank Indonesia Paparkan Hasil Kajian Cold Chain Perikanan di Bulukumba

"Menjadi suatu kebanggaan kita semua bisa hadir dalam acar pengukuhan pada hari ini, Saya selaku Pimpinan daerah ini mengharapkan KKBS Lutim dapat menjadi mitra dalam membantu Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan karena tanpa kerjasama semua pihak semua yang di programkan akan mengalami kendala." Imbuh Budiman.

Turut hadir, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, Para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Pemuka Agama se Kabupaten Luwu Timur.

Baca juga: Bupati Luwu Timur dan Kepala UP3 PLN Palopo Tandatangani PKS

Baca juga: Matangkan Pelaksanaan MTQ, Bupati Luwu Timur Tinjau Lokasi


BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020