Klub Kamboja Menang, PSM Makassar & Bali United Resmi Tersingkir

Olahraga | 2023-12-01

© Disediakan oleh Jalurinfo.com PSM Makassar Gagal melaju ke babak selanjutnya setelah meraih hasil imbang 1-1
JALURINFO.COM, MAKASSAR- Hasil pertandingan antara wakil Kamboja, Phnom Penh Crown FC, dan Dynamic Herb Cebu di saat bersamaan. Phnom Penh mencatat kemenangan telak 4-0 atas klub Filipina tersebut. Imbasnya, Bali United juga ikut tersingkir dari Piala AFC. Begitupula PSM Makassar yang membutuhkan kemenangan, namun hanya mendapatkan hasil imbang.

Sebab, PSM dan Bali United tidak mungkin lagi untuk mengejar perolehan poin Phnom Penh, karena fase grup zona ASEAN hanya menyisakan satu laga.

Baca juga: Kalahkan Almeria, Barcelona Buntuti Real Madrid

Baca juga: Dana Kampanye AMIN Hanya R1 Miliar

PSM Makassar gagal merebut tiket semi-final Piala AFC 2023/24 zona ASEAN setelah bermain imbang 1-1 melawan klub Vietnam Hai Phong FC, Kamis (30/11) malam WIB, dalam matchday kelima Grup H.
Hasil ini menempatkan PSM di peringkat ketiga, karena hanya mengumpulkan tujuh poin. Koleksi angka PSM sama dengan Hai Phong, namun mereka kalah selisih gol. Kendati demikian, Hai Phong juga tetap tersingkir.

Baca juga: Yance Sayuri Pasrah Dicoret Shin Tae Yong

Baca juga: Jangan Kaitkan Aksa Mahmud, PSM Bukan Satu Group Bosowa

Kemenangan itu membuat Phnom Penh yang menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup F mengumpulkan 12 poin. PSM dan Bali United tak mungkin lagi mengejar raihan poin Phnom Penh, mengingat fase grup zona ASEAN hanya menyisakan satu laga. Seperti halnya PSM, Bali United hanya mengumpulkan tujuh poin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Dipta, PSM sempat mengawali laga dengan baik, namun mereka gagal menciptakan peluang berbahaya, sehingga skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Baca juga: Imbang Valencia, Xavi Mengaku Kecewa

Baca juga: Terkait Dana Kampanye, AMIN Respons Temuan PPATK


Permainan antara PSM dan Hai Phong berjalan imbang di babak kedua. Namun tim Juku Eja terbungkam ketika Lucao do Break membuka keunggulan Hai Phong pada menit ke-74.

Gol Yakob Sayuri memanfaatkan set-piece selang tiga menit kemudian sempat membuka asa PSM meraih kemenangan yang bisa menjaga asa lolos ke semi-final. (cul)

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020