K.H. Tjamiruddin Kembali Dilantik Sebagai Ketua MUI Bulukumba, Sekretarisnya Doktor Muda Bulukumba

Berita Sul-Sel | 2022-09-26

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, BULUKUMBA- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr KH Nadjamuddin Lc MA melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Bulukumba, masa khidmat 2022-2027, di Aula Kampus STAI Algazali Bulukumba, Minggu 25 September 2022.

K.H. Tjamiruddin kembali didapuk sebagai Ketua Umum MUI Bulukumba untuk periode ketiganya. Dalam kepengurusannya ini KH Tjamiruddin didampingi sosok doktor muda sebagai Sekretaris Umum. Sosok itu adalah Dr. Andi Muhammad Asbar, S.Pdi, M.Pdi (32 tahun). Andi Asbar menggantikan jabatan sekretaris dari Dr. Abdul Hakim Bohari yang pada periode ini didapuk menjadi Wakil Ketua Umum MUI Bulukumba.

Pelantikan MUI Bulukumba kali ini mengambil tema “Konsolidasi dan Sinergi Ulama dan Umara dalam Menjaga Umat Melalui Islam Wasathiyah di Bumi Panrita Lopi”

Menurut KH Tjamiruddin, tema ini sengaja diambil, karena tanpa adanya konsolidasi atau kerjasama antara ulama dan umara, maka sulit untuk menjaga umat. Di satu sisi pemerintah melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan, dan di sisi lain di bidang agama, MUI hadir memberikan pembimbingan tentang bagaimana mewujudkan masyarakat yang religius atau Islami.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Kapolri Keluarkan Perintah Tangkap Ismail Bolong

Kapolri Keluarkan Perintah Tangkap Ismail Bolong

Viewnum 3249
7 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020