Keunggulan Layanan BSI Enrekang Yang Syar'i Dan Moderen

Berita Sul-Sel | 2022-12-27

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
JALURINFO.COM, ENREKANG- Setelah menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Enrekang ternyata banyak manfaat menarik dibanding bank konvensional dan fitur layanan yang bisa digunakan.

Branch manager BSI KCP Enrekang Andri Lesmana menerangkan, bagi nasabah dari layanan BSI yang syar'i sesuai kaidah Islam, dan kemudahan untuk membuka rekening online.

Baca juga: Bupati Andi Utta Boyong Baznas Award 2024

Baca juga: Bupati Pinrang Irwan hamid dan Wakil bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si Kembali menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan di 2 Kecamatan berbeda.

Untuk pengusulan kredit juga dilayani sasarannya nasabah dari pegawai negeri bisa berjangka 15 tahun serta kalangan pengusaha berjangka 5 tahun. Perbedaan bank konvensional penerapan bunga bank ketika akad kredit dengan bank BSI akadnya yakni murabahah (akad jual beli).
"Kalau akat kredit Bank Syariah bukan diberi uang pada nasabah,dimana pihak bank syariah membelikan barang yang dianjurkan nasabah sesuai nilai Akad,"kata Andri Lesmana di lounge BSI setempat. (26/12-22)

Baca juga: Layanan Antar Jemput Dongeng DPK Lutim Libatkan 32 Siswa TK Pembina Malili

Baca juga: Bank Indonesia Paparkan Hasil Kajian Cold Chain Perikanan di Bulukumba

Lalu Andri menambahkan, Produk layanan lainnya adalah bentuk tabungan yakni ada 2 jenis, akad Wadiah (akad titipan) yang tidak boleh berkurang katena potongan biaya atau bertambah dan tabungan akad mudarabah (akad bagi hasil).

"dalam akad mudarrabah konsepnya uang tersimpan dijadikan pembiayaan pada orang lain dan hasilnya dibagi dua bersama nasabah bersangkutan, untuk saldo awal nasabah 100 ribu rupiah," jelasnya usai pembukaan resmi gedung baru BSI Enrekang.

Baca juga: Bupati Luwu Timur dan Kepala UP3 PLN Palopo Tandatangani PKS

Baca juga: Matangkan Pelaksanaan MTQ, Bupati Luwu Timur Tinjau Lokasi


Dan serunya kata Andri, khususnya bagi masyarakat Enrekang yang religius dalam setoran dana haji sudah diharuskan melalui bank syariah dimanapun yang diterima sebagai setoran dana haji oleh Kemenag RI.

"Untuk kelancaran niat ibadah haji BSI Enrekang siap membantu sesuai ketentuan Kemenag," tutur Andri didampingi staf Taufik.

Pula layanan melalui BSI Mobile dari pembukaan rekening sampai Fittur bayar tagihan bulanan caranya mudah tidak perlu mendatangi kantor BSI Enrekang.

Berkat dunia teknologi yang dinamis, calon nasabah cukup mendownload aplikasi BSI Mobile berbekal aplikasi itu akan jauh lebih mudah dan hemat waktu serta tenaga.

"Cukup down load BSI Mobile yang akan terbit nomor registrasi dan KTP tinggal dibawa pada petugas kami di BSI Enrekang,"jelasnya.(mas)

Keunggulan Layanan BSI Enrekang Yang Syar'i Dan Moderen

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020