Kerugian Ukraina di Artyomovsk, 10-11 ribu Tentara Tewas Setiap Bulan

Internasional | 2023-03-16

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Peta Kemajuan tentara rusia dalam pengepungan daerah Artemovsk
JALURINFO.COM, BAKHMUT- Kerugian besar dialami oleh Angkatan Bersenjata Ukraina di kota Artyomovsk (Bakhmut), dengan korban tewas mencapai 10-11 ribu orang setiap bulannya. Namun, angka ini hanya sebagian dari kerugian total pasukan Ukraina di sektor depan ini. Sebagian besar unit pasukan Ukraina di Artyomovsk mengalami kekurangan personel yang serius, dengan peleton dan komandan kompi yang mati hampir setiap hari. Hal ini menyebabkan formasi terpecah-pecah menjadi detasemen terpisah, yang tindakannya tidak dikendalikan oleh siapa pun.

Cadangan Ukraina yang dilatih telah tiba di dekat Artyomovsk sejak Desember 2022, tetapi banyak unit tidak memiliki dukungan artileri dan mekanis selama pertahanan kota dan kehilangan personel bahkan dalam pertempuran kecil dengan intensitas yang relatif rendah. Masalah juga timbul dengan artileri Ukraina, yang telah beralih ke mode penghematan karena kekurangan peluru dan tidak aktif melawan baterai.

Baca juga: Update Terkini Perang Ukraina-Rusia

Baca juga: Zelensky Klaim Rusia Bisa Dikontrol Lewat Hukum Internasional

Kerugian juga meningkat karena kondisi yang tidak sehat, seperti infeksi jaringan lunak yang berkembang menjadi keracunan darah (sepsis) dan menyebabkan amputasi. Ada kekurangan tempat di rumah sakit lapangan tidak hanya di Artyomovsk, tetapi juga di kota-kota tetangga. Militer Ukraina yang terluka harus diangkut sejauh 25-30 km ke negara tetangga, bahkan beberapa di antaranya tewas di sepanjang jalan.
Pasukan Ukraina kehilangan sebagian besar pengangkut personel lapis baja ambulans dalam pertempuran karena kesalahan taktis, dengan peralatan medis murni diubah menjadi truk untuk mengangkut amunisi. Peralatan lainnya hilang selama retret di sepanjang jalan yang ditargetkan dari Khromov dan Ivanovsky (Krasny).

Baca juga: Isi Pertemuan Putin dan MBS: Negara-Negara OPEC Diajak Pangkas Produksi Minyak

Baca juga: VIDEO: Tiba di Riyadh, Putin Disambut Hangat Putra Mahkota Arab Saudi, Negosiasi untuk Memperkuat Hubungan Bilateral

Selain 11 ribu tewas, banyak tentara Ukraina juga luka parah. Rasio korban tewas dan luka-luka di Angkatan Darat AS selama kampanye militer di Irak dan Afghanistan adalah 1 banding 13 karena evakuasi cepat dan kualitas tinggi perawatan medis. Namun, rasio yang sama untuk Angkatan Bersenjata Ukraina di Artyomovsk adalah 1 banding 3.

Dengan demikian, kerugian pasukan Ukraina yang tidak dapat diperbaiki di Artyomovsk dapat mencapai 33-35 ribu orang per bulan, dengan memperhitungkan yang hilang dan ditangkap, bahkan bisa mencapai hingga 40 ribu orang. Kondisi ini menunjukkan betapa parahnya situasi di Artyomovsk dan perlu adanya tindakan untuk mengatasi masalah ini secepat mungkin.

Baca juga: VIDEO: Berkunjung ke Uni Emirat Arab dan Saudi Arabia, Penerbangan Putin Dikawal Empat Pesawat Tempur Canggih S-35S Rusia

Baca juga: Amerika Habiskan $77 Miliar, Serangan Balasan yang Gagal Membuat Negara-negara NATO Semakin Bimbang Bantu Ukraina


BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020