Jojo Gagal Balas Dendam ke Viktor Axelsen

Olahraga | 2023-11-17

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Jojo
JALURINFO.COM, JAKARTA- Keinginan Jonatan Christie atau lebih dikenal Jojo gagal ambisi membalaskan dendamnya atas Viktor Axelsen. Jojo juga takluk dari Viktor beberapa pekan lalu.

Laju Jonatan Christie di Kumamoto Masters Japan 2023 terhenti di babak perempatfinal. Jojo disingkirkan unggulan pertama, Viktor Axelsen, dalam duel tiga gim. Babak perempatfinal Kumamoto Masters Japan nomor tunggal putra mempertemukan Jojo vs Axelsen. Duel berlangsung di Court 1 Kumamoto Prefectual Gymnasium, Jumat (17/11/2023) siang WIB.

Baca juga: Kalahkan Almeria, Barcelona Buntuti Real Madrid

Baca juga: Dana Kampanye AMIN Hanya R1 Miliar

Jojo unggul 5-3 di awal gim pertama. Tiga poin pertama Axelsen didapat dari kesalahan pengembalian bola lawan.
Permainan agresif dilancarkan Jojo hingga unggul jauh 10-4. Pebulutangkis ranking 4 dunia ini mencapai interval pertama dengan keunggulan 11-5.

Baca juga: Yance Sayuri Pasrah Dicoret Shin Tae Yong

Baca juga: Jangan Kaitkan Aksa Mahmud, PSM Bukan Satu Group Bosowa

Axelsen memanfaatkan kesalahan-kesalahan pengembalian bola Jojo untuk memperkecil jarak menjadi 9-13. Tunggal putra nomor 1 dunia ini mulai melancarkan smash-smash keras nan terukur dan memangkas ketertinggalan 14-15.

Jojo kembali menjauhkan kejaran poin menjadi 19-15. Jojo mencapai game point 20-15 sebelum menuntaskan gim pertama dengan keunggulan 21-15.

Baca juga: Imbang Valencia, Xavi Mengaku Kecewa

Baca juga: Terkait Dana Kampanye, AMIN Respons Temuan PPATK


Duel sengit tersaji di awal gim kedua hingga skor sama kuat 3-3, sebelum Axelsen unggul 4-3 usai menang duel netting dengan raket saling berhadapan. Axelsen unggul 7-4 dari kesalahan Jojo.

Jojo berupaya memangkas ketertinggalan menjadi 7-9 dan 8-10. Axelsen unggul 11-9 di interval kedua.

Smash-smash keras dan cepat dari Axelsen masih menjadi senjata menyulitkan Jojo hingga keunggulan 13-10 dan 14-11. Jojo mampu menyamakan kedudukan 14-14 dan berbalik unggul 15-14.

Duel sempat dihentikan pada skor 15-15 ketika Jojo mendapat perawatan luka di tangannya. Pertarungan dilanjutkan kembali dan Axelsen memimpin 18-16.

Axelsen mencapai game point dengan keunggulan 20-17. Jawara Olimpiade 2022 ini memaksa duel lanjut ke gim ketiga dengan skor 21-18.

Axelsen tancap gas di awal gim ketiga dan unggul 8-1. Wakil Denmark ini unggul telak atas Jojo 11-2 di interval.

Jojo kembali kesulitan mengimbangi permainan Axelsen selepas interval. Gim ketiga tuntas dengan kemenangan Axelsen 21-9. Kekalahan ini menjadi pelajaran tersendiri bagi Jojo agar lebih mempersiapkan diri menghadapi pemain berkelas. (cul)

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020