HJG ke-702, Gowa Pulih dan Berjaya Dengan Kolaborasi

Berita Sul-Sel | 2022-11-19

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, GOWA- Kabupaten Gowa kini menginjak usia 702 tahun. Diusianya yang kian bertambah membuat daerah berjuluk Butta Bersejarah ini terus berusaha memberikan yang terbaik untuk daerah dan masyarakatnya.

Mengangkat tema yang cukup singkat yakni "Gowa Bangkit dengan Kolaborasi", mengandung makna yang mendalam yaitu keteguhan daerah dalam menghadapi segala bentuk tantangan yang ada. Terutama dalam menangani dampak pandemi Covid-19 pada seluruh tatanan kehidupan masyarakat.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pihaknya telah membuktikan di puncak pandemi Covid- 19 pada 2020, di mana pertumbuhan ekonomi seluruh daerah di Sulsel turun drastis hingga minus. Sementara Kabupaten Gowa tetap tumbuh posisi positif meskipun di angka 1,76 persen, sementara di 2021 naik pesat menjadi 7,26 persen. Nilai ini pun berada pada urutan kedua tertinggi di Sulawesi Selatan.

"Ini menunjukkan meskipun dalam kondisi terpuruk pun, Kabupaten Gowa mampu tumbuh positif meskipun hanya 1,76 persen, dan kembali dibuktikan di tahun selanjutnya yaitu naik 7,26 persen," ungkapnya pada Puncak Peringatan HJG, di Pelataran Kawasan Balla Lompoa, Kamis (17/11).

HJG ke-702, Gowa Pulih dan Berjaya Dengan Kolaborasi

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Kapolri Keluarkan Perintah Tangkap Ismail Bolong

Kapolri Keluarkan Perintah Tangkap Ismail Bolong

Viewnum 3249
7 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020