Hadapi Bhayangkara, PSM Makassar Buat Strategi Baru

Olahraga | 2023-12-08

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Bernardo Tavares
JALURINFO.COM, MAKASSAR- PSM Makassar menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024. Duel ini tersaji di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat, 8 Desember 2023. Pertandingan ini sangat penting untuk menentukan perbaikan posisi kedua tim di papan klasemen BRI Liga 1. PSM Makassar saat ini menempati peringkat ke-10 dengan koleksi 27 poin, hasil dari 7 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 8 kekalahan.

Tentunya, PSM Makassar ingin beranjak ke papan tengah. Sementara itu, tim tamu kini terpuruk di posisi juru kunci atau peringkat ke-18 dengan torehan 13 poin. Bhayangkara FC baru sekali menang, sementara dalam laga lainnya mereka meraih 8 hasil imbang dan 12 kali kalah.

Baca juga: Kalahkan Almeria, Barcelona Buntuti Real Madrid

Baca juga: Dana Kampanye AMIN Hanya R1 Miliar

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dalam jumpa persnya secara virtual mengatakan, ini adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan untuk meraih tiga poin di kandang setelah sebelumnya hanya meraih satu poin saat berhadapan Persib Bandung. Menurutnya, secara keseluruhan seluruh pemain sudah menyatakan kesiapannya memberikan yang terbaik untuk tim. Kemenangan adalah target utama kali ini.
Pelatih asal Portugal ini juga berharap kepada suporter untuk memberikan dukungan penuh kepada pemain. Meski demikian, dia berharap wasit yang memimpin pertandingan lebih profesional."Tentunya setiap tim ingin memenangkan pertandingan, termasuk PSM itu sendiri," tandasnya. Dia menambahkan, jika memenangkan pertandingan otomatis akan memperbaiki poisisi. Itu menjadi harapan manajemen dan pecinta sepak bola.

Baca juga: Yance Sayuri Pasrah Dicoret Shin Tae Yong

Baca juga: Jangan Kaitkan Aksa Mahmud, PSM Bukan Satu Group Bosowa

Menarik untuk ditonton pertandingan kali ini. Sebab, akan disajikan aksi pertahanan yang dikoordinir pemain asing. PSM Makassar memiliki sosok bek tangguh yang ada dalam diri Yuran Fernandes. Pemain asal Tanjung Verde itu akan ditemani kinerja maksimal dari Safrudin Tahar dan Yance Sayuri.

Sementara The Guardians akan bergantung kepada Anderson Salles. Bek asal Brasil itu selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan. Selain itu, mereka juga masih memiliki sejumlah nama, macam Marcelo Herrera hingga I Putu Gede yang siap untuk membendung serangan lawan.

Baca juga: Imbang Valencia, Xavi Mengaku Kecewa

Baca juga: Terkait Dana Kampanye, AMIN Respons Temuan PPATK


Pertarungan sengit bakal tersaji di lini tengah. PSM Makassar akan mempercayakan gelandang asal Jepang, Kenzo Nambu, sebagai pengatur serangan. Selain itu, Juku Eja juga masih memiliki sederet pemain, seperti Akbar Tanjung, M. Arfan, hingga Rizky Eka bisa diandalkan.

Sementara Bhayangkara FC membuat gebrakan pada bursa transfer tengah musim ini. The Guardians mendatangkan pemain lokal dan asing berkualitas, mulai dari Osvaldo Haay, Witan Sulaeman. Lini serang PSM Makassar memiliki Victor Mansaray dan Adilson Silva.Duet ini akan menjadi tumpuan PSM Makassar untuk membobol gawang lawan. Sampai pekan ke-21, Mansaray mengemas empat gol dari empat laga yang dilakoni. Adapun Adilson Silva mencatat empat gol dan satu assist dari 20 pertandingan yang dimainkan. Namun, kolaborasi kedua pemain itu tetap menarik untuk ditunggu pada laga nanti. Bhayangkara FC masih mengandalkan ketajaman Matias Mier untuk menggempur pertahanan lawan. Musim ini, gelandang serang asal Uruguay itu bermain sebanyak 19 kali, mencetak lima gol plus lima assist. (cul)

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020