Enrekang Jadi Lokus Kuliah Merdeka Para mahasiswa Perguruan Tinggi Se Indonesia

Berita Sul-Sel | 2023-12-03

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Pj. Bupati Enrekang Dr. H Baba bersama para mahasiswa dan pendamping dari Unhas Makasar
JALURINFO.COM, Kabupaten Enrekang- Dalam kunjungan Kegiatan Modul Nusantara tersebut sebanyak 289 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia diterima Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM di pendopo Rujab bupati Enrekang.

Panitia Unhas meewakili Prof.drg. Muhammad Ruslin,M.Kes.,Ph.D., Sp.BM (K) menerangkan, kegiatan mahasiswa modul Nusantara merupakan Mata kuliah meliputi 8 kegiatan kebhinekaan, berupa kunjungan lokasi budaya, museum, dan rumah ibadah.

Baca juga: Bupati Andi Utta Boyong Baznas Award 2024

Baca juga: Bupati Pinrang Irwan hamid dan Wakil bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si Kembali menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan di 2 Kecamatan berbeda.

"Selain itu, juga terdapat 2 kegiatan inspirasi, wujudnya berupa studi budayawan, atlet berprestasi, kepala daerah, pengusaha serta figur-figur sukses termasuk Bupati Enrekang ," ujar panitia.
Sebagai salah satu kegiatan guna menambah wawasan kalangan mahasiswa dan mahasiswi Pj. Bupati Enrekang Dr. H. Baba mengulas selain dunia belajar kampus, kearufan lokal dan perjalanan karier anak desa di Kecamatan Curio. "Kunjungan mahasiswa se Indonesia ini,sebagai kegiatan Merdeka Belajar yang mana kabupaten Enrekang sebagai lokus kegiatan Modul Nusantara untuk Kelas Inspirasi akan beragam kekayaan budaya, sosial, pariwisata dan kearifan lokal lainnya termasuk potensi alamnya, "kata Bupati Enrekang Dr. H. baba (3/11/23).

Baca juga: Layanan Antar Jemput Dongeng DPK Lutim Libatkan 32 Siswa TK Pembina Malili

Baca juga: Bank Indonesia Paparkan Hasil Kajian Cold Chain Perikanan di Bulukumba

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Enrekang menyebut kabupaten Enrekang sejauh ini dikenal sebagai satu satunya di dunia yang memiliki Gunung Nona "Erotic Mountain" yang bisa disaksikan langsung dari akses jalan provinsi Sulsel.

Juga sektor peternakan menghasilkan makanan olahan susu segar padat dari Kerbau atau Sapi. Susu padat "Dangke"sebagai makanan tradisional yang kemudian karena kandungan gizinya dan hygienis terkenal secara Internasional.

Baca juga: Bupati Luwu Timur dan Kepala UP3 PLN Palopo Tandatangani PKS

Baca juga: Matangkan Pelaksanaan MTQ, Bupati Luwu Timur Tinjau Lokasi


Termasuk sektor pertanian kabupaten Enrekang sebagai penghasil bawang merah dan beras "pulu Mandoti", beras merah dengan mutu terbaik karena hanya tumbuh dilokasi berhawa dingin .

Padi "Pulo mandoti" ini hanya busa dibudidayakan di desa tertentu yang secata turun temurun dipertahankan dan tidak di budidayakan di desa lain karena iklim berbeda sehingga tidak bisa tumbuh, "jelasnya.

Usai acara mahasiswi asal Jateng datang rombongan mengendarai sekira 10 bus pariwisata sempat mengungkap keelokan alam wisata Enrekang zepwrti Farid dari Unand (Andalas) dan Tiyah dari Tegal (Jateng).

"Saya sudah melihat salah satu dari objek wisata di Enrekang ini perlu dimaksimalkan, potensinya Bagus dari saat ini akan lebih Bagus lagi jika dikembangkan,dan terima kasih pada pak Bupati Enrekang,"aku Tiyah (mas)

====

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020