Empat Kesalahan Berpikir tentang Bulan Ramadhan

Religi | 2022-04-25

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Syariat Islam menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh kemuliaan dan suci. Allah SWT telah memilih bulan tersebut yang mewajibkan setiap Muslim untuk berpuasa selama bulan Ramadhan.

Karena itu, Ramadhan adalah bulan ibadah, bulan semangat, bulan kesabaran, dan bulan ketabahan. Namun, masih ada sebagian orang yang salah paham terhadap bulan suci Ramadhan, sehingga mereka melakukan perilaku yang tidak sesuai dengan apa yang seharusnya dilakukan pada bulan diturunkannya Alqurna itu.

Dar al-Ifta, lembaga fatwa yang berbasis di Mesir, memberikan pemaparan tentang apa saja kesalahan berpikir sebagian Muslim tentang Ramadhan yang masih ada hingga sekarang ini. Setidaknya ada empat kesalahan berpikir tentang bulan Ramadhan.

Pertama, menerima bulan suci Ramadhan seperti bulan-bulan lainnya. Artinya, seorang Muslim menganggap tidak ada bedanya bulan Ramadhan dengan bulan-bulan yang lain. Padahal sepatutnya dia mengetahui bahwa Ramadhan adalah bulan yang memiliki banyak keutamaan sehingga perlu meningkatkan amal ibadah dibandingkan bulan-bulan lainnya.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

Viewnum 1684
20 jam yang lalu
Ketuk Palu, Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023

Ketuk Palu, Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023

Viewnum 3442
3 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020