Elon Musk Ungkap Alasan Ingin Akusisi Twitter

Teknologi | 2022-04-17

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Elon Musk
JALURINFO.COM, Maros- Orang terkaya di dunia yang juga pendiri Tesla Inc, Elon Musk mengungkapkan alasannya menjadi pemegang saham di perusahaan media sosial Twitter.

Menurutnya, pembelian saham Twitter sebagai titik balik bagi peradaban. Musk mengatakan, kesepakatan yang diusulkan bukan tentang ekonomi bisnis Twitter semata, tetapi memastikan Twitter tetap menjadi platform tepercaya untuk demokrasi.

Baca juga: 4 Pesawat Terbesar di Dunia, Nomor 1 Bisa Angkut Pesawat

Baca juga: 7 Pesawat Tempur Terhebat di Dunia, Nomor 2 Paling Mahal

"Ini bukan cara menghasilkan uang. Perasaan intuitif saya yang kuat adalah bahwa memiliki platform publik yang dapat dipercaya secara maksimal dan inklusif secara luas sangat penting untuk masa depan peradaban," ungkapnya seperti dikutip CNN International, Minggu (17/4).
CEO SpaceX ini juga menilai apa yang dilihatnya sebagai kurangnya kebebasan berbicara di Twitter, dan mengatakan Twitter harus membuka algoritmanya untuk meningkatkan transparansi dalam keputusan moderasi konten perusahaan. Itu akan mencerminkan perubahan besar dalam cara Twitter beroperasi.

Baca juga: Menguasai Pasar pada Masanya, Inilah 10 Ponsel Nokia Legendaris

Baca juga: Kisah Sukses Jack Ma yang Memukau Dirikan Raksasa E-Commerce

"Kode harus ada di Github sehingga orang dapat melihatnya dan berkata, 'Saya melihat masalah di sini,' 'Saya tidak setuju dengan ini,' mereka dapat menyoroti masalah, menyarankan perubahan," ujarnya.

Ditanya bagaimana dia akan mengubah moderasi konten Twitter, Musk menjelaskan bahwa pengujiannya untuk apakah sebuah platform mematuhi prinsip-prinsip kebebasan berbicara sederhana. "Apakah seseorang yang tidak Anda sukai diizinkan untuk mengatakan sesuatu yang tidak Anda sukai? Dan jika itu masalahnya. maka kita memiliki kebebasan berbicara," terangnya. (katadata)

Baca juga: 3 Kunci Sukses Amazon Jadi E-Commerce Terbesar di Dunia

Baca juga: Peluncuran 5 Smartphone Terbaru Oktober 2023


BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020