Bupati MB Minta Gerai Imigrasi Di Mall Pelayanan Publik Enrekang

Berita Sul-Sel | 2023-01-04

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
JALURINFO.COM, ENREKANG- Bupati Enrekang Muslimin Bando mengundang Kantor Imigrasi Kelas II TPI kota Parepare membuka gerai layanan pembantu di Mall pelayanan publik (MPP) Enrekang akan disiapkan Pemda tahun 2023 ini.

Mal Pelayanan Publik (MPP) tersebut akan terintegrasi dengan pelayanan dasar publik lainnya yang terkoneksi urusan keimigrasian seperti layanan paspor antar Negara.

Baca juga: Dihadiri Bupati, Natal Bersama Kabupaten Luwu Timur Berlangsung Semarak dan Hikmat

Baca juga: PNS Lutim Angkatan 2003 Gelar Reuni Sekaligus Aksi Berbagi

Hal ini disampaikan MB, menjadi pertimbangan tingginya kebutuhan masyarakat Enrekang dan daerah sekitarnya dalam pengurusan lebih efisien dokumen paspor.
saat berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas II Kota Parepare, Selasa 3 Januari 2023. Bupati disambut Kepala Kantor Imigrasi kelas II Parepare, Arief Eka Riyanto.

Baca juga: Ribuan Masyarakat Lutim Ikuti Jalan Sehat HUT KORPRI, PGRI, GURU dan HKN

Baca juga: Hadiri Pesta Panen, Budiman Serahkan Bantuan Untuk Dua Rumah Ibadah

Bupati MB berkunjung di Kantor Imigrasi Kelas II Parepare (Sulsel) bersama Kadis Pendidikan Jumurdin , Kadis Perpustakaan Dadang Sumarna, serta Sekretaris Badan Kesbangpol Aswan Anjas disambut Kepala Kantor Imigrasi setempat Arief Eka Riyanto.

"Saya sendiri juga memperpanjang paspor karena akan menghadiri undangan di luar negeri. Sekalian saya datang untuk mengajak Imigrasi berkantor di MPP Enrekang," kata Bupati MB (3/2-23).

Baca juga: Ketua TP PKK Lutim Kukuhkan Ketua TP-PKK Kecamatan Kalaena dan Wotu

Baca juga: Wabup Selayar Terima Pataka Koperasi di Bone, Siap Tuan Rumah Hari Koperasi ke 77


Ketua DPD Partai Golkar Enrekang ini memuji pelayanan Imigrasi Parepare yang sangat baik. Pengurusan cepat dan mudah dipahami. Selain itu, transaksinya bisa secara elektronik.

"Kalau semua kantor punya kecepatan layanan seperti ini, warga mudah mengurus administrasi. Maka sejahtera negeri ini," tegas MB.

Kehadiran Imigrasi di MPP Enrekang juga mempermudah masyarakat Enrekang serta daerah sekitarnya, utamanya yang banyak merantau ke luar negeri.

"Sehingga pelayanan lebih dekat dan tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kota Pare pare untuk mengurus administrasi keimigrasian ataupun kebutuhan paspor,"katanya.

Kepala Kantor Imigrasi kelas II kota Parepare, Arief Eka Riyanto atas inisiatif tersebut menyambut baik sebagai gagasan untuk memberi kemudahan dan efisiensi biaya masyarakat.

Dengan pertimbangan kebutuhan di berbagai daerah memang layanan keimigrasian juga bisa diakses di MPP yang disiapkan Pemda Enrekang.

"Kedepan kita berharap hal tersebut segera direalisasikan keberadaan layanan imigrasi di MPP Enrekang," kata Arief.

Dalam pemanfaatan gedung Mall pelayanan publik Enrekang nantinya akan menjadi kantor satu atap bagi pelayanan administrasi kependudukan yang dibutuhkan masyarakat.

Pengurusan dokumen berada dalam satu gedung seperti KTP, KK, surat pindah dan sejenisnya, layanan keimigrasian, layanan kepolisian seperti SKCK dan masih banyak lagi.(mas)

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020