Belajar Manajemen Masjid Jogokariyan

Religi | 2022-06-15

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Jamaah Kajian Malam Jumat Al Kahfi Masjid Darussalam Kutoarjo mengadakan kunjungan religi dan studi belajar manajemen kemasjidan di Masjid Jogokariyan Mantrijeron Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta. H. Waziruddin Koordinator kunjungan menyampaikan bahwasanya agenda dimaksudkan refresh dan memberikan gambaran berkaitan dengan manajemen masjid Jogokariyan yang sudah teruji serta berdasarkan pendataan lengkap turut memberdayakan masyarakat lingkungan sekitar masjid dengan berbagai macam programnya.

“Temen-temen sangat terkesan dengan manajemen Masjid Jogokariyan. Yang paling menarik yakni tentang manajemen keuangan. Jadi konsepnya manajemen keuangan yakni 0 rupiah artinya bukan berarti 0 tetapi semua infaq, zakat shodaqoh sudah terprogram. Misalkan ada uang untuk membangun masjid jadi sudah diprogram. Semua uang terkumpul untuk pembangunan masjid begitu. Kemudian sedemikian rupa masjid Jogokariyan bisa memberdayakan masyarakat setempat untuk berpartisipasi membesarkan masjid meramaikan masjid dan timbal balik masjid juga memberikan kontribusi kepada warga setempat kemanfaatan. Sehingga seluruh warga kampung jogokariyan itu merupakan jamaah masjid. Kami dari kutoarjo, kami ingin studi banding yang insyaaAllaah ilmu yang bisa kami terima dari masjid Jogokariyan akan kami terapkan di masjid,”ungkap Waziruddin.

Beliau berharap bahwa kunjungan ini mampu memberikan inspirasi positif dan dapat diterapkan pula oleh Jamaah Kajian Malam Jumat Al Kahfi di Kutoarjo.

“Harapannya teman-teman kami bisa berubah, khususnya jamaah Masjid Darussalam Kajian Malam Jumat Al Kahfi sedikit demi sedikit bisa berubah untuk mengambil nilai-nilai positif Masjid Jogokariyan.” harapnya.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Viewnum 2011
4 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020