Antusiasme Siswa SD Inpres PAI 1 Terhadap Metode Pendidikan di Ponpes An-Nur

Religi | 2023-03-18

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
JALURINFO.COM, MAKASSAR- SD Inpres PAI 1 Jalan Goaria Kecamatan Biringkanaya Makassar mendapatkan Sosialisasi manfaat menempuh pendidikan agama di pesantren di tengah zaman yang serba digital, moral dan akhlak mengalmi kemunduran pada Sabtu siang 18 Maret 2023 . Acara ini dihadiri oleh para Ustadzah pembina Pondok putri ponpes Annur Tompobulu dan Ustadz Fachri Samila sebagai pembina santri putra Ponpes An-Nur Tompobulu.

Peserta siswa SD Inpres PAI 1 terlihat sangat antusias dan mempunyai kesan positif terhadap sosialisasi yang diberikan. Mereka tertarik dan bersemangat untuk menempuh pendidikan agama di pesantren.

Baca juga: Prestasi Pj. Bupati Enrekang Dr.Baba Raih 3 Awards Nasional Dari BAZNAS

Baca juga: Cerita Tersisa dari MTQ International di Rusia

Ustadz Fachri Samila memberikan penjelasan tentang pentingnya pendidikan agama. Menurutnya, pendidikan agama merupakan landasan moral dan akhlak bagi seseorang, dan harus menjadi bagian penting dalam proses pendidikan. Dengan memiliki pemahaman yang baik tentang agama, seseorang dapat mengembangkan nilai-nilai moral yang kuat dalam dirinya, sehingga mampu mengatasi tantangan di era digital yang semakin kompleks.
Pondok Pesantren Annur adalah salah satu lembaga pendidikan agama yang membuka program pendidikan MTs, MA dan Takhassus Tahfids dengan biaya pendidikan yang dapat dijangkau oleh masyarakat. Terletak di desa Benteng Gajah Kecamatan Tompobulu kabupaten Maros, Pondok Pesantren Annur memiliki visi untuk mencetak kader-kader pemimpin ummat. Misi yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Annur untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan memberikan pendidikan agama yang terintegrasi dengan pengembangan karakter yang baik, serta memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para siswa untuk mengembangkan potensi diri.

Baca juga: Keutamaan Surah Al-Fatihah

Baca juga: Nama Al-Fatihah dan Maknanya

Selain itu, Ustadzah pembina Pondok putri ponpes Annur Tompobulu juga menekankan pentingnya pendidikan moral dan akhlak di zaman sekarang ini. Menurutnya, pendidikan moral dan akhlak sangat diperlukan untuk membentuk karakter yang baik pada generasi muda. Hal ini sangat penting mengingat adanya tantangan moral dan akhlak yang semakin kompleks di era digital seperti sekarang ini. Oleh karena itu, pendidikan moral dan akhlak harus menjadi bagian penting dalam proses pendidikan bagi anak-anak di Indonesia.

Selain itu, dalam acara tersebut, para peserta siswa juga diberikan gambaran tentang manfaat menempuh pendidikan agama di pesantren. Mereka diajak untuk memahami bahwa pendidikan agama bukan hanya tentang hafalan, namun juga tentang memahami nilai-nilai agama yang dapat membentuk karakter yang baik. Dalam pesantren, para siswa juga akan diberikan pembinaan dan pengembangan keterampilan yang sesuai dengan potensi dirinya, sehingga dapat menjadi kader-kader yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Terpecahnya Yahudi dan Nasrani Sikapi Kepercayaan Nabi Isa adalah Tuhan

Baca juga: Kenapa Nabi Isa Dipilih untuk Membunuh Dajjal?


Acara sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan agama dan pendidikan moral dan akhlak dalam proses pendidikan anak-anak di Indonesia. Dengan pemahaman yang baik tentang nilai-nilai agama dan pendidikan moral yang kuat, diharapkan anak-anak mampu tumbuh menjadi generasi yang berkarakter baik dan mampu menghadapi tantangan di era digital yang semakin kompleks.

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020