Ajarkan Jaga Lingkungan Sejak Dini, Kodim 1423/Soppeng Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Anak Sekolah dan Instansi di Soppeng

Berita Sul-Sel | 2023-12-08

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Ajarkan Jaga Lingkungan Sejak Dini, Kodim 1423/Soppeng Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Anak Sekolah dan Instansi di Soppeng
JALURINFO.COM, Soppeng - Rasa peduli akan kebersihan lingkungan serta berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, Personil Kodim 1423/Soppeng melaksanakan kegiatan Jumat Bersih Instansi Pemerintahan dan Siswa sekolah beserta Masyarakat bertempat di Seputaran Lolloe Kompleks Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Jumat (08/12/2023)

Diawali dengan pengarahan pada apel, adapun penyampaian Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT kita masih diberi kesehatan bersama sama dan saat ini kita akan melaksanakan giat karya bakti. Juga terimakasih kepada seluruh hadirin pada pagi hari ini baik dari Lingkup Pemerintahan Kabupaten Soppeng, para Murid Pelajar SD dan SMP serta warga masyarakat yang sempat hadir. Ujarnya

Baca juga: Bupati Andi Utta Boyong Baznas Award 2024

Baca juga: Bupati Pinrang Irwan hamid dan Wakil bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si Kembali menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan di 2 Kecamatan berbeda.

Kegiatan hari ini kita akan melaksanakan pembersihan di Lolloe Kompleks dengan sasaran saluran air, selokan dan got. Ini merupakan kegiatan rutin yang harus kita tanamkan pada diri pribadi masing-masing supaya kita membiasakan hidup bersih dan sehat.
Bagi para anak anak pelajar siswa dan siswi kita agar jadikan kegiatan ini sebagai edukasi wujud cinta lingkungan, budayakan kebersihan maka kita akan selalu hidup sehat dalam kehidupan sehari hari.

Baca juga: Layanan Antar Jemput Dongeng DPK Lutim Libatkan 32 Siswa TK Pembina Malili

Baca juga: Bank Indonesia Paparkan Hasil Kajian Cold Chain Perikanan di Bulukumba

Laksanakan pembersihan dengan baik,terutama pada sektor saluran air yang dapat menghambat aliran air, sehingga tidak ada air tergenang yang dapat membuat sarang nyamuk yang dapat menimbulkan wabah penyakit. Ungkap Dandim

Dermawan (11) salah satu murid menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI untuk mengajarkan budaya gotong royong dan mengajari kita pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Baca juga: Bupati Luwu Timur dan Kepala UP3 PLN Palopo Tandatangani PKS

Baca juga: Matangkan Pelaksanaan MTQ, Bupati Luwu Timur Tinjau Lokasi


“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak TNI lingkungan disekitar kita jadi rapi dan indah" ucapnya

Diketahui bersama hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf Drs. Baso Ratulangi MM, Kapolsek Lalabata Iptu Andi Ahmad S.Sos., MM, Kadis Lingkungan Hidup Aryadin Arif, S.Tp.,M.Si, Camat Lalabata Risqun, S.Tp., M.Si, Lurah Lalabata Rilau H. Rama Scorpianto, S.E., MM., Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo Abdul Asis S.Pd.l, Kabid Pengelolaan Persampahan Kab. Soppeng Abdul Asis, S.E, para Personel Kodim 1423/Soppeng, para Personel Polres Soppeng, para Anggota Dishub Kab. Soppeng, para Anggota BPPD dan Pemda Kab. Soppeng, para Siswa SMPN 3 Watangsoppeng, para siswa SDN 7 Salotungo, para Staf Kecamatan Lalabata, para Staf Kelurahan Lalabata rilau, masyarakat Kelurahan Lalabata Rilau sekitar 250 orang.

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020