Adek Kelas Messi Keok, Mali U-17 Segel Peringkat Ketiga

Olahraga | 2023-12-01

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Yunior Lionel Messi mengalahkan kekalahan telak 0-3 atas Mali
JALURINFO.COM, JAKARTA- Timnas Mali U-17 meraih peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Argentina U-17 yang juga bisa disebut adek kelas Lionel Messi. Tak tanggung-tanggung Argentina keok skor 3-0 pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Mali langsung memberikan tekanan kepada Argentina sejak peluit babak pertama dibunyikan. Tak butuh waktu lama, Timnas Mali U-17 langsung memecah kebuntuan melalui Ibrahim Diarra yang meneruskan umpan Sekou Kone.

Baca juga: Kalahkan Almeria, Barcelona Buntuti Real Madrid

Baca juga: Dana Kampanye AMIN Hanya R1 Miliar

Gol itu semakin membuat Mali percaya diri dan kembali menekan melalui Sekou Kone pada menit ke-16. Namun, bola hasil sepakan Kone masih bisa diamankan kiper Argentina, Jeremias Florentin.
Setelah itu, giliran Issa Traore yang menekan gawang Argentina pada menit ke-29. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diamankan kiper Argentina.

Baca juga: Yance Sayuri Pasrah Dicoret Shin Tae Yong

Baca juga: Jangan Kaitkan Aksa Mahmud, PSM Bukan Satu Group Bosowa

Dua menit kemudian, Timnas Argentina U-17 menekan melalui Gustavo Albarracin. Akan tetapi bola hasil sepakannya masih bisa diamankan kiper Mali kawalan Bourama Kone.

Mali lalu kembali menekan pertahanan Argentina melalui aksi Mamadou Doumbia pada menit ke-38. Kali ini bola hasil tendangan mendatarnya masih terlalu mudah buat kiper Jeremias Florentin.

Baca juga: Imbang Valencia, Xavi Mengaku Kecewa

Baca juga: Terkait Dana Kampanye, AMIN Respons Temuan PPATK


Mali akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-45, melalui Mamadou Doumbia. Menerima umpan dari tendangan bebas Hamidou Makalou, Mamadou Doumbia langsung menyundul bola yang merobek gawang Argentina. Skor 2-0 untuk keunggulan Mali bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Mali langsung tancap gas dan mencetak gol lagi pada menit ke-48. Gol kali ini dibukukan Hamidou Makalou yang sukses mengecoh dua bek hingga kiper Argentina dan langsung melepaskan tembakan mendatar ke tengah gawang.

Setelah itu, Argentina berusaha mencari gol ke gawang Mali. Namun, dua peluang yang dihasilkan Claudio Echeverri pada menit ke-54 masih bisa ditepis kiper Mali.

Timnas Mali U-17 kembali menekan melalui Mahamoud Barry pada menit ke-55. Namun, bola hasil sepakan mendatarnya ke pojok kiri gawang Argentina masih bisa ditepis kiper Jeremias Florentin.

Pada menit ke-62, Argentina sempat menjebol gawang Mali melalui Echeverri. Namun, gol dianulir karena sang pemain lebih dulu berada dalam posisi offside.

Setelah itu, Argentina kembali dibuat penasaran pada menit ke-87. Sayangnya, bola hasil tembakan Echeverri masih bisa dimentahkan kiper Mali.

Hingga peluit berbunyi panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Mali U-17 berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Argentina U-17.

Hasil tersebut membuat Mali meraih peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023. Pencapaian pertama dalam sepanjang sejarah merea mengikuti turnamen tersebut. (cul)

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020