6 Tradisi Perayaan Idul Fitri yang Unik dari Berbagai Negara

Religi | 2022-05-03

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Menjelang berakhirnya bulan Ramadan, umat muslim di seluruh dunia disibukkan dengan berbagai persiapan untuk menyambut Idul Fitri sebagai hari yang istimewa. Kemeriahan Idul Fitri ini biasanya dirasakan di berbagai negara. Orang-orang akan memakai pakaian baru, mengunjungi keluarganya, memberi hadiah hingga menikmati hidangan lezat dengan keluaga mereka. Setiap negara muslim mempunyai tradisi perayaan Idul Fitri dengan cara yang unik. Kira-kira Negara apa saja, ya? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Indonesia

Mempunyai penduduk mayoritas muslim, hari istimewa yang biasa disebut lebaran ini disambut meriah oleh warga muslim di Indonesia. Beberapa hari menjelang lebaran pemudik mulai memadati jalan untuk pulang ke kampung halaman mereka. Di beberapa daerah malam Idul Fitri umumnya dirayakan dengan takbir keliling diiringi anak-anak pembawa obor lengkap dengan suara tabuhan beduk.

Para ibu di dapur akan disibukkan dengan membuat hidangan khas lebaran dan makanan tradisional untuk santapan bersama keluarga di hari raya. Selain itu, mengunjungi makam keluarga saat lebaran merupakan salah satu tradisi yang tak terpisahkan dari masyarakat muslim Indonesia.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Viewnum 1984
4 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020