50 Pelaku Usaha Konstruksi Dan ASN Ikut Bimtek Uji Sertifikasi

Berita Sul-Sel | 2023-11-22

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Bupati Enrekang Dr. Baba bersama Kadis PUTR Dr. Andi Sapada, Sekretaris PUTR Rahman Waris,Msi, peserta Bimtek
JALURINFO.COM, Kabupaten Enrekang- Dinas Pekerjaaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) menggelar Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi dan Uji Sertifikasi kerjasama Balai Jasa Konstruksi Wilayah (BJKW) VI Makassar.

Peserta kegiatan ini diantaranya dari kalangan kontraktor, masyarakat umum, serta ASN Pemda Enrekang khususnya yang berkaitan dengan konstruksi.

Baca juga: Bupati Andi Utta Boyong Baznas Award 2024

Baca juga: Bupati Pinrang Irwan hamid dan Wakil bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si Kembali menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan di 2 Kecamatan berbeda.

"Para pelaku konstruksi khususnya kalangan rekanan perlu memiliki sertifikasi keahlian melalui bimtek dan uji sertifikasi ini akan bermanfaat guna meraih sertifikasi dalam mendukung keahlian mereka,"kata Kadis PUTR Enrekang Dr.Andi Sapada (21/11/23).
Acara Bimtek dan uji sertifikasi bagi pelaku usaha konstruksi dibuka resmi menyatakan,pentingnya kegiatan ini, sebagai upaya meningkatkan kompetensi para pelaku konstruksi.

Baca juga: Layanan Antar Jemput Dongeng DPK Lutim Libatkan 32 Siswa TK Pembina Malili

Baca juga: Bank Indonesia Paparkan Hasil Kajian Cold Chain Perikanan di Bulukumba

Dari Bimtek yang dilaksanakan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. agar mengerti dan mampu lebih terampil dibidangnya dan menerapkan Peraturan Menteri PUTR terkait manajemen keselamatan konstruksi.

"Kita ingin dari tenaga yang telah berkualifikasi agar nantinya kualitas pembangunan kita dibarengi dengan keselamatan kerja yang nihil kecelakan kerja atau zero accident," jelas Dr.H. Baba.

Baca juga: Bupati Luwu Timur dan Kepala UP3 PLN Palopo Tandatangani PKS

Baca juga: Matangkan Pelaksanaan MTQ, Bupati Luwu Timur Tinjau Lokasi


Bupati Enrekang juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepda BJKW VI Makassar mempercayakan kegiatan ini digelar kembali setelah kegiatan serupa yang telah dilakukan pada tahun 2020 lalu secara daring.

Tahun ini kolaborasi BJKW VI Makasar dan PUTR Enrekang digelar 2 kegiatan masing-masing; pembekalan dan uji sertifikasi tenaga konstruksi pada 8-9 November lalu. Kegiatan ini mulai 21 Nopember 2023 hingga 25 November 2023 mendatang.

"Harapan kita adanya kolaborasi Bimtek ini terus berlanjut, agar Pemda Enrekang memiliki SDM rekanan konstruksi yang kompeten dan berkualitas, sehingga hasil pembangunan semakin berkualitas," tutupnya. (mas)

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020