Abramovich Jual Chelsea, Ini 4 Miliarder Calon Pembelinya

Olahraga | 2022-03-04

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Pengusaha Rusia yang juga pemilik klub sepak bola Chelsea, Roman Abramovich.(AFP /BEN STANSALL)
Choose Language!

Klik tautan ini untuk kembali ke hal 1

"Saya harus menunggu empat sampai lima hari sekarang. Abramovich saat ini meminta terlalu banyak. Anda tahu, Chelsea berutang padanya £1,5 miliar [sekitar Rp 28,8 triliun]. Tapi, Chelsea tidak punya uang. Itu berarti, mereka yang membeli Chelsea harus memberi kompensasi kepada Abramovich," katanya.

“Sampai hari ini, kami tidak tahu harga jual pastinya. Saya bisa membayangkan memulai di Chelsea dengan mitra. Tapi saya harus memeriksa kondisi umum terlebih dahulu. Yang sudah bisa saya katakan, saya pasti tidak melakukan sesuatu seperti ini sendirian. Kalau saya beli Chelsea, maka dengan konsorsium yang terdiri dari enam sampai tujuh investor," tambahnya.

Jim Ratcliffe

Jim Ratcliffe adalah sosok yang unik. Miliarder sekaligus insinyur Inggris yang menjadi pemodal dan industrialis ini adalah pemegang tiket musiman di Stamford Bridge. Namun, dia adalah fan Manchester United.

Saat ini, Ratcliffe memiliki klub Prancis, Nice. Ia berspekulasi tentang tawaran untuk membeli Chelsea pada 2019. Kekayaan bersih pria 69 tahun ini sekitar £20 miliar (sekitar Rp 283 triliun) berkat perusahaan kimia multi-nasionalnya, Ineos.

"Ada beberapa pertukaran awal, tetapi kami sangat berbeda dalam penilaian. Masalah dengan Chelsea adalah stadionnya. Kita semua semakin tua dan ini adalah satu dekade dalam hidup Anda untuk menyelesaikannya," Ratcliffe kepada BBC Five Live.

Todd Boehly

Todd Boehly adalah miliarder Amerika Serikat dan penggemar berat olahraga. Ia dilaporkan mencoba beli Chelsea dua kali pada 2019, tetapi ditolak.

Boehly adalah salah satu pendiri, ketua, dan CEO Eldridge Industries dan memiliki kekayaan bersih sebesar £4,72 miliar (sekitar Rp 90,5 triliun). Eldridge adalah perusahaan yang berkantor di London, New York, dan Boston, dan memiliki sejarah investasi di industri seperti olahraga, media, teknologi, dan real estate.

Boehly sudah memiliki saham di waralaba Major League Baseball, Los Angeles Dodgers; serta raksasa basket NBA, LA Lakers.

Conor McGregor

Conor McGregor adalah nama paling sensasional di daftar ini. Petarung UFC asal Irlandia itu tiba-tiba menyatakan ingin membeli Chelsea. Menurut data Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Conor McGregor adalah sebesar USD 120 juta (sekitar Rp 1,68 triliun).

"Saya ingin mengeksplorasi ini, Chelsea. Chelsea dijual, £3 miliar. Ayo beli!" tulisnya McGregor. (kumparan)

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

Viewnum 1711
20 jam yang lalu
Ketuk Palu, Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023

Ketuk Palu, Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023

Viewnum 3469
3 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020