Zelenskyy Akui Bantuan Barat Tidak Gratis

Internasional | 2022-03-13

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengakui bantuan negara-negara Barat dalam menghadapi invasi Rusia tidak gratis. Ia mengatakan dana dari Eropa dan negara-negara lain hanya untuk bantuan kemanusiaan atau senjata.

"Terkadang kami menerima senjata langsung, tapi Anda harus mengerti semuanya ada harganya. Kapanpun uang disinggung, ya, itu ada harga, itu tidak gratis," kata Zelenskyy seperti dikutip kantor berita Tass, Ahad (13/3/2022).

Tass melaporkan, pernyataan ini Zelenskyy sampaikan saat berbicara dengan wartawan asing, Sabtu (12/3/2022) kemarin. Pada 1 Maret lalu, Kepala Kantor Kepresidenan Ukraina Andriy Yermak mengatakan akhir Februari lalu Zelenskyy lalu meminta Uni Eropa untuk segera mengizinkan negaranya bergabung.

Prosedur pengajuaan keanggotaan Ukraina di Uni Eropa untuk diterima dipercepat, tercatat dan dipertimbangkan. Dalam pertemuan di Versailles, Prancis, kepala negara dan pemerintahan negara anggota Uni Eropa mengungkapkan solidaritas mereka pada Ukraina tapi tidak menjamin akan memberi status kandidat pada Kiev.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020