Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Wapres Optimistis Indonesia Bisa Bangkit Dari Kemunduran Ekonomi. Ini Potensi yang Dimiliki Indonesia!

Nasional | 2022-03-01

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Wapres KH Ma`ruf Amin
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Wapres KH Ma`ruf Amin menegaskan bahwa Indonesia memiliki potensi, kekuatan, dan modal yang kuat untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi yang terjadi selama tiga tahun terakhir ini akibat pandemi Covid-19.

Wapres optimistis karena Indonesia memiliki sejumlah potensi. Pertama kata Wapres, Indonesia memiliki sumber daya manusia.

"Jumlah generasi milenial, generasi Z dan post generasi Z saat ini mencapai 174 juta penduduk atau 64% lebih dari populasi (BPS 2021). Proporsi usia kerja akan semakin besar dibandingkan dengan bukan usia kerja. Artinya, beban (usia prakerja dan lansia) yang ditanggung negara akan semakin kecil. Potensi pertumbuhan ekonomi yang tercipta dari perubahan struktur usia penduduk semakin meningkat di masa mendatang." Demikian Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma`ruf Amin saat menghadiri Forum Ekonomi Merdeka secara virtual, Senin (28/02/22).

Namun kata Wapres perlu digarisbawahi bahwa bonus demografi yang kita miliki hanya akan menjadi kekuatan pembangunan jika terdiri dari SDM yang berdaya.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Viewnum 888
12 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020