Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Unjuk Kekuatan, China Uji Coba Sejumlah Rudal

Internasional | 2022-06-20

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Militer China menguji coba hulu ledak jenis baru untuk rudal presisi. (Foto/Twitter @globaltimesnews)
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Cina melakukan sebuah uji coba intersepsi rudal, di mana uji coba itu sesuai dengan apa yang diharapkan. Kementerian Pertahanan Cina menggambarkan uji.coba tersebut sebagai pertahanan, bukan ditujukan ke negara mana pun.

Cina telah meningkatkan penelitian pada segala jenis rudal, mulai dari rudal yang bisa menghancurkan satelit di ruang angkasa hingga rudal balistik berpeluru nuklir. Semua itu, bagian dari skema modernisasi ambisius yang dipantau langsung oleh Presiden Cina Xi Jinping.

Sebelumnya, Beijing telah melakukan uji coba rudal pencegat, yang diumumkan pada Februari 2021. Media di Cina mewartakan negara tirai bambu itu, juga telah melakukan uji coba sistem anti-rudal setidaknya sejak 2010.

Kementerian Pertahanan Cina mewartakan pada Minggu malam, 19 Juni 2022 pihaknya telah melakukan uji coba teknologi rudal pencegat. Uji coba tersebut untungnya sesuai dengan harapan.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

Viewnum 537
9 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020