Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Tante Lala dan Fenomena Anomali Konten

Opini | 2022-03-12

© Disediakan oleh Jalurinfo.com M. Nur Alfatah
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- SAYA menggunakan aplikasi “waktu layar” untuk mengelola penggunaan handphone yang lebih efektif. Satu hal yang menarik dari aplikasi tersebut (maaf tidak menyebut merek) adalah bagaimana aplikasi tersebut melaporkan waktu penggunaan aplikasi media sosial saya terhadap rerata penggunaan global secara realtime dari seluruh user yang menggunakan aplikasi tersebut.

Yang mencengangkan -versi aplikasi tersebut- adalah rerata global orang menghabiskan waktunya menonton Tiktok rata-rata 1,5 jam per hari, Youtube sekitar 1 jam. Baru menyusul IG sekitar 50 menit, Facebook sekitar 40 menit. Dari sini saya menyadari mengapa begitu banyak orang memilih Tiktok. Salah satunya di sana ada Tante Lala.

Ketika saya menonton Tante Lala, saya dapat melihat bahwa teori marketing communication serasa terobrak-abrik dengan kehadiran Tante Lala. Secara live Tante Lala sebagai “Endorser” berani “memaki-maki” owner yang notabene orang yang memberi pekerjaan sebagai endorser kepada Tante Lala.

Sesuatu yang sangat dihindari oleh para endorser yang selalu menjaga dan bermanis-manis pada owner product. Tapi di sinilah Tante Lala hadir, bahkan owner product yang secara live juga ikut menonton ikut tertawa bersama pemirsa lainnya, ketika Tante Lala kesulitan membuka sebuah kemasan produk, dan “memaki-maki” ownernya karena membuat produk yang menyulitkan konsumen.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020