Tanggapan IPK Sulsel terkait RUU Pendidikan dan Layanan Psikologi

Pendidikan | 2022-05-29

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Panitia Kerja Komisi X DPR RI dalam rangka penyusunan RUU tentang Pendidikan dan Layanan Psikologi melakukan Uji Publik Pada Tanggal 27 Mei 2022, Jam 10.00-12.00 Wita, bertempat di ruang di Ruang Rapat Senat Akademik Lantai 2 Gedung Rektorat. IPK Wilayah Sulsel diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan terkait dengan Draf RUU Pendidikan dan Layanan Psikologi pada kegiatan tersebut. Tanggapan dari IPK Sulsel disampaikan secara langsung oleh Wakil Ketua DR. Sitti Murdiana, M,Psi., Psikolog dan dituangkan dalam bentuk tulisan yang kemudian diserahkan langsung kepada Ketua Tim Panja Komisi X DPR RI. Adapun tanggapan dari IPK Sulsel yang disampaikan sebagai berikut:

1. Bagaimana pandangan para pemangku kepentingan bidang psikologi terhadap substansi pengaturan RUU tentang Praktik Psikologi, utamanya mengenai substansi pendidikan psikologi, layanan psikologi, dan profesi psikologi?

• Pendidikan Psikologi:

Pendidikan Psikolog Klinis sebagai Tenaga Kesehatan mengacu kepada UU Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yang selaras dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), yang menempatkan Psikolog Klinis pada level 8 (level ahli). Dengan demikian, pendidikan profesi Psikolog Klinis perlu diselaraskan dengan pendidikan profesi tenaga kesehatan lainnya.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Viewnum 2096
4 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020