Situasi Genting di Kota Mariupol, Tentara Ukraina di Kepung dan Diblokir Tentara Rusia

Internasional | 2022-04-12

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Kerusakan terlihat di gedung-gedung apartemen setelah penembakan dari pertempuran di pinggiran Mariupol, Ukraina, di wilayah di bawah kendali pemerintah separatis Republik Rakyat Donetsk, pada Selasa, 29 Maret 2022.(AP PHOTO/ALEXEI ALEXANDROV)
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Pasukan Ukraina "dikepung dan diblokir" di Mariupol oleh pasukan Rusia yang berusaha merebut kota itu. Hal ini dikonfirmasi Myhaylo Podolyak, pejabat dari kantor Presiden Volodymyr Zelensky, dalam cuitannya, dilansir AFP.

Meski begitu, tentara Ukraina bersikeras bahwa usaha mempertahankan Mariupol terus berlanjut. Zelensky, sejauh ini yakin bahwa puluhan ribu orang di kota itu telah tewas. Di sisi lain, Inggris sedang mencoba untuk memverifikasi laporan bahwa Rusia telah menggunakan senjata kimia di Mariupol.

Anggota parlemen Ukraina Ivanna Klympush mengatakan Rusia telah menggunakan "zat yang tidak diketahui" dan orang-orang menderita gagal napas. Namun seorang pembantu wali kota mengatakan bahwa serangan kimia belum dikonfirmasi dan mereka "menunggu informasi resmi dari militer".

Mariupol Masih Jadi Fokus Utama Moskwa, AS Kirim Senjata Lagi Selain Mariupol, Rusia juga kian memperkuat pasukannya di sekitar wilayah Donbas, terutama di dekat kota Izyum, tetapi mereka belum melancarkan serangan penuh. Kementerian pertahanan Ukraina mengatakan bahwa persiapan Rusia hampir selesai dan mereka yakin serangan besar akan segera terjadi. Melompat ke kabar lainnya.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020