Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Simak Kelanjutan Karir Politik Bupati yang Sudah Jabat 2 Periode di Sulsel, Nyaleg atau Cagub?

Berita Sul-Sel | 2022-04-14

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Sejumlah kepala daerah di Sulsel telah genap menjabat dua periode. Itu artinya sang tokoh tak bisa lagi maju di daerah yang dipimpinnya pada Pemilu 2024 mendatang.

Mereka adalah Adnan Purichta Ichsan (Bupati Gowa), Taufan Pawe (Walikota Parepare), Moh Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar), Basli Ali (Bupati Selayar), Andi Fahsar Padjalangi (Bupati Bone), Andi Kaswadi Razak (Bupati Soppeng), Suardi Saleh (Bupati Barru), Muslimin Bando (Bupati Enrekang), Indah Putri Indriani (Bupati Lutra), Judas Amir (Walikota Palopo), Basmin Mattayang (Bupati Luwu) dan Theofilus Allorerung (Bupati Tana Toraja).

Tentu karier politik yang bakal ditempuh pilihannya adalah maju Pilgub Sulsel atau Nyaleg. Hanya saja, dari sejumlah figur yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala daerah, hanya beberapa diantaranya dinilai layak maju Pilgub. Selebihnya kursi Senayan jadi target realistis. Apalagi status eks kepala daerah tentu bisa menjadi booster suara parpol di Pileg.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengakui jika saat ini partainya memiliki beberapa kader yang masa jabatannya sudah berakhir selama dua periode seperti Walikota Makassar, Walikota Palopo dan Bupati Barru.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Viewnum 973
20 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020